Mohon tunggu...
Alif fauzanRachmat
Alif fauzanRachmat Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Diponegoro

Mahasiswa Departemen Teknik Perkapalan Univeritas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kolaborasi Pemuda Desa dan Putera Daerah dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

11 Agustus 2020   11:57 Diperbarui: 11 Agustus 2020   12:37 6 1 0 Mohon Tunggu...

Kuningan, (25/07/20) Penyebaran pandemi covid-19 dirasa masih  menjadi ancaman yang bisa datang kapanpun dan dimanapun. Pemberlakuan "New-Normal" maupun PSBB dibeberapa daerah masih perlu untuk dibarengi dengan tindak perfentif di lingkungan masyarakat. 

Upaya yang masih saat ini dilakukan di Desa Sampora, kec.Cilimus, kab. Kuningan adalah masih tetap menerapkan hal-hal yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap melakukan penyemprotan rutin disinfektan beberapa bagian lingkungan desa pada setiap pekannya.

Dokpri
Dokpri
Kolaborasi yang dilakukan oleh Alif Fauzan Rachmat (NIM. 21090117140037) mahasiswa pelaksana prgram KKN tim II Universitas Diponegoro dengan pemuda desa adalah dengan membuat Kampanye edukasi tindak pencegahan covid pun dilakukan dengan media poster yang ditempel dibeberapa spot seperti tempat ibadah, kantor kepala desa dan beberapa tempat umum lainnya. 

Hal ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tetap memperhatikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran covid-19 utamanya dilingkungan desa.

Penulis : Alif Fauzan Rachmat

Editor : Solikhin

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x