Mohon tunggu...
alifan azhar
alifan azhar Mohon Tunggu... Smartmen

I am The Best and The Beast, Content Creator for Marketing & Brand Awareness email alifandofla@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Investasi Barang Branded Diskonan di Masa Pandemi

14 Mei 2020   14:40 Diperbarui: 15 Mei 2020   14:21 19 0 0 Mohon Tunggu...

Saya yakin tidak semua orang atau semua sektor turun pendapatannya pada saat pandemi ini, contoh saja perusahaan internet provider yang justru meningkat karena banyak orang dirumah beraktifitas menggunakan internet dan kuota.

Ya pokoknya bagi sebagian orang yang punya dana lebih dan cukup senang dengan investasi, berinvestasi di barang langka atau brand tertentu bisa menjadi pilihan. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan merek tertentu pasti cukup hafal dengan harganya, misalnya brand Zara, Levis, Fossil, Nike, Adidas dll

Banyak perusahaan yang menurun penjualannya sehingga menggunkan strategi diskon untuk menggenjot penjulan. Nah ini cukup menarik, bahkan untuk saya yang tidak berpikir investasi pun jika barang tersebut bermanfaat dan harganya diskon maka layak untuk saya beli dengan kondisi keuangan yang cukup aman tentunya.

Investasi di Produk Limited Edition yang Terdiskon

Bagi yang biasa dengan produk branded pasti hafal biasanya produsen saat mengeluarkan seri tertentu jumlahnya terbatas atau tidak selamanya mengeluarkan seri tsb, mereka lebih memilih mengeluarkan seri terbaru

Ini yang menjadi kesempatan investasi, karena jika seri tersebut banyak peminatnya, tapi di toko sudah habis stock maka harganya pasti masih bagus dengan syarat barangnya bermerek dan berkualitas, misalnya saja jam tangan atau tas.

Jika pada saat ini diskon 40% mungkin kelak saat kondisi normal dan stock sudah tidak tersedia maka harga bisa naik sekitar 10-20% cukup lumayan sebagai investasi.

Hafal Harga dan Bisa Memprediksi

Jika belum tau range harga produk tersebut sebaiknya cari tahu dulu membanding dengan online store satu dengan lainnya. Anda juga bisa cek harga di Amzon dan Ebay, jika memang har ga diskonnya memungkinkan, maka sangat tepat untuk dikoleksi. Namun PR nya tentu bisa memprediksi apakah produk seri tersebut banyak peminatnya dan jumlahnya saat ini terbatas.

Oh iya selain itu saya juga memilih  yang suka dengan produknya, agar juga bisa memakainya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x