Mohon tunggu...
Alif Akhtar Hasan
Alif Akhtar Hasan Mohon Tunggu... Alif Akhtar Hasan-Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalinaga-20107030150

Alif Akhtar Hasan-Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga-20107030150

Selanjutnya

Tutup

Viral

Viral: Mengapa Jokowi Bisa Datang ke Nikahan Atta dan Aurel?

14 April 2021   04:15 Diperbarui: 22 April 2021   15:10 157 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Viral: Mengapa Jokowi Bisa Datang ke Nikahan Atta dan Aurel?
www.pikiran-rakyat.com

Kehadiran Presiden Joko Widodo ke acara pernikahan Atta halilintar dan Aurel Hermansyah. Acara pernikahan Aurel dan Atta sudah sesuai dengan protokol Kesehatan, Dr Tirta juga mengkritik akun youtube Kementerian Sekretariat Negara yaitu masalah yang turut menyiarkan pernikahan Atta halilintar dan Aurel Hermansyah. 

Menurut Tirta langkah Kemensos RI itu justru membuat ketidak adilan. Ia juga menilai bahwa penerapan protokol kesehatan pernikahan Atta dan Aurel dilihat dari sisi sisi atau cleanliness health safety and environment sustainability sudah sangat baik sebelum masuk semua lengkap lebih baik malah dari kebanyakan orang for your information aja sob, Sebelumnya pesta pernikahan Atta halilintar dan Aurel Hermansyah menuai kontroversi lantaran dilakukan di tengah pandemi bahkan dihadiri sejumlah pejabat tinggi seperti Presiden Joko Widodo.

Musisi Fiersa Besari turut mengomentari pernikahan selebriti yang dihadiri Presiden Joko Widodo alias Pak Jokowi di tengah pandemi virus Corona. Seperti diketahui pasangan selebriti ini baru saja menggelar pernikahan dengan mengundang Presiden Jokowi kehadiran orang nomor satu ini Memenuhi permintaan Atta halilintar sebagai saksi pernikahan banyak paradoks di negeri ini izin resepsi masyarakat dipersulit tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara tulis Fiersa Besari di Twitter pada minggu 4 April 2021 bukan hanya pernikahan selebriti yang disorot Fiersa Besari namun kebijakan lainnya saling bertolak belakang dengan fakta di lapangan mudik dilarang tapi destinasi wisata buka serempak penutupan jalan raya tapi malah macet di sana-sini imbuhnya ah Saya tahu apa cuma rakyat jelata ucap Fiersa Besari mengakhiri tweetnya.

Ketika virus Corona bisa membedakan perkawinan putri ulama dan Putri artis yang bapaknya dikejar Polisi, Bagaimana satunya lagi dihadiri dan mendapat restu dari presiden. Setelah rakyat menjadi bingung, Rakyat bisa menginterogasi virus Corona. Ada apa dia, Bisa sampai dikasih seperti itu. Beda pesta pernikahan dengan Putri Habib Rizieq (HRS) dihukum,  

Tetapi Anang tidak. Politik perbandingan pesta pernikahan yang digelar keluarga Anang Hermansyah dengan yang digelar oleh Habib Rizieq Shihab sama-sama menimbulkan kerumunan, Tetapi hanya acara Habib Rizieq saja yang diproses hukum. HRS buat pesta karena anaknya menikah lalu dihukum, Sedangkan Anang buat pesta Anaknya nikah tidak dihukum padahal sama-sama bikin kerumunan. Seperti yang kita tahu pesta pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta halilintar digelar dengan mewah pada Sabtu ,3 April 2021. 

Dalam pesta pernikahan tersebut presiden republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dan menteri pertahanan Prabowo Subianto hadir dan menjadi saksi dalam proses pernikahan tersebut. Pernikahan Atta dan Aurel ini tak hanya menjadi kebahagiaan bagi public, Tetapi juga menimbulkan kritik dan sejumlah pihak yang menyebut acara tersebut tanpa membuat kerumunan di tengah pandemi covid yang melanda Indonesia bahkan tak sedikit pula yang lantas membandingkan pesta pernikahan megah Atta halilintar dengan Aurel Hermansyah yang diizinkan untuk digelar dengan pesta pernikahan putri Habib Rizieq yang berujung pada dijadikannya sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan.

Habib Rizieq Shihab (HRS) dijerat pasal tentang kerumunan lantaran acara yang digelar di Petamburan itu dinilai telah melanggar protokol kesehatan. Tidak hanya pasal tentang kerumunan, Habib Rizieq juga dijerat dengan pasal 160 KUHP tentang penghasutan karena dinilai dalam masyarakat untuk datang ke acara peringatan maulid nabi yang diadakan di hari yang sama dengan pernikahan putrinya. Hingga hingga saat ini proses hukum Habib Rizieq masih berjalan dan ia telah menjalani sejumlah sidang untuk pembacaan dakwaan dan pembacaan Eksepsi. 

Proses sidang Habib berisik pun sempat menuai kritik karena dianggap tidak memberikan keadilan bagi pentolan FPI tersebut tanggapan adanya ketidakadilan ini dipicu oleh pelaksanaan sidang Habib Rizieq yang digelar secara online dan tidak mengizinkan Habib Rizieq untuk hadir secara langsung di ruang siding. Dan setelah berulang kali meminta agar dirinya bisa mengikuti sidang secara langsung, Majelis hakim pun memutuskan sidang digelar secara offline di pengadilan negeri Jakarta Timur, Walaupun akhirnya banyak deskriminasi kepada HRS.

Menurut Rocky Gerung sebagai seorang filosof ternama "Apa yang wajar dan masuk akal bila banyak pihak yang mencibir kehadiran presiden republik Indonesia Joko Widodo dalam acara pernikahan Atta halilintar dan Aurel Hermansyah, Jokowi bukan hanya tidak memiliki sense of reality, Tetapi jika tidak memiliki sense of urgency jadi dia nggak ngerti realitas dan juga dia sekaligus nggak ngerti mana yang organ atau mendesak dan selalu dikatakan bahwa sebuah peristiwa itu disebut sebagai peristiwa publik kalau dia menyangkut kepentingan orang banyak bukan kepentingan banyak orang." ujar Rocky. 

"Menurutnya istilah kepentingan orang banyak dan kepentingan banyak orang itu sangatlah berbeda yang mana orang banyak maknanya adalah suatu entitas public tapi kalau banyak orang itu artinya sekedar kerumunan ini presiden hadir di tempat banyak orang bukan demi orang banyak ini masalah ini bukan saja dalam etika politik tetapi juga selesai of Regency sehingga masyarakat yang pasti membully akhirnya." tutur Rocky Gerung dengan kelas kata lain pemerintah dalam hal ini seolah lebih serius dalam mengurus banyak orang ketimbang mengurus kepentingan orang banyak pemerintahan memperlihatkan bahwa dia lebih serius mengurus banyak orang daripada mengurus kepentingan orang banyak. 

Dua hal yang berbeda itu apalagi yang disebut banyak orang itu adalah kumpulan orang yang sedang berpesta pora atau bergembira. Rocky Gerung ia lantas menegaskan bahwa bukan acara perkawinan yang bermasalah Tetapi kehadiran pejabat negara didalam situasi Indonesia yang masih dilanda pandemi covid nanti, Tetapi berbeda jika Indonesia sudah terbebas dari pada microwave pemimpin atau setidaknya 70% masyarakat sudah mendapatkan vaksinisasi Jokowi di acara pernikahan mungkin bisa jadi tanda bahwa negara sudah aman dari virus Corona. Presiden mungkin datang ke situ untuk memperlihatkan bahwa udah aman loh nggak ada problem lagi jadi simbol Presiden itu kan simbol mistik jadi dia ada di situ pernikahan Apakah Aurel ada mistik apa hadir dalam sebuah perkawinan di tengah-tengah krisis multidimensi yang sedang dihadapi bangsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN