Mohon tunggu...
Alif Akhtar Hasan
Alif Akhtar Hasan Mohon Tunggu... Alif Akhtar Hasan-Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalinaga-20107030150

Alif Akhtar Hasan-Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga-20107030150

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Game Moba Yang Full HD dan Devlopernya Gak Pelit, Gak Kaya Game Sebelah

6 Maret 2021   21:07 Diperbarui: 14 Maret 2021   22:05 496 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Game Moba Yang Full HD dan Devlopernya Gak Pelit, Gak Kaya Game Sebelah
Arena Of Valor

Arena Of Valor atau Sering disingkat AOV game moba 5v5 yang fair dan kualitas Full HD yang akan kita bahas disini. Game Buatan Tencent ini menampilkan hero-hero yang kuat dan berkolaborasi dengan hero-hero sekelas DC yaitu Batman, Superman, The Flash, Wonder Woman, Dan musuh bebuyutan Batman yaitu Joker. Dan ada juga hero yang berkolaborasi dengan anime jepang yang populer yaitu Sword Art Online atau Sering di singkat SAO. Mengusung Krito daan Asuna Menjadikan Skin yang berefek dan tentunya sangat keren. Dan tidak lupa ada juga kolaborasi dengan hero legenda yang berasal dari Indonesia yaitu Wiro Sableng. Dengan Class Warrior Wiro Sableng menjadikan hero andalan para player server Baratayudha (Indonesia). Dan tentunya semua kolaborasi dengan hero-hero berkelas atas tersebut semuanya sudah berlisensi legal dan tidak ada plagiatisme .

Arena Of Valor yang diusung oleh Tencent Games sering membuat kejutan dan banyak event yang berhadiah kepada setiap player setianya. Contohnya event bagi-bagi pulsa gratis senilai 200.00 ribu rupiah kepada setiap playernya secara cuma-cuma. Hanya dengan menyelesaikan misi yaitu bermain mode Quick Match Ataupun mode Ranked match sebanyak 200 kali match, Jika sudah terpenuhi Bermain Quick Match/Ranked Match sebanyak 200 match akan bisa mengclaim pulsa tersebut langsung masuk ke nomor ponsel pribadi para player Arena Of Valor yang hanya berlaku kepada 1 akun primary player Arena Of Valor.

Dan tidak kalah menariknya yaitu setiap event ulang tahun Arena Of Valor yang akan memberikan diskon hero dan skin secara cuma-cuma tanpa syarat apalagi terkadang bahkan hingga memberikan hero dan skin secara gratis kepada setiap playernya hanya dengan login in game saja. Lalu juga ada event-event di setiap bulanya seperti event perayaan tahun baru china (imlek), Perayaan Natal, Perayaan Tahun Baru, Dan Lain Sebagainya. Setiap event di awal bulan tersebut pasti mendapatkan hadiah dan juga ada monthly login yang mengharuskan setiap playernya wajib login selama 25 hari da akan mendapatkan skin heroic ketika sudah melakuka login selama 25 hari di setiap bulanya. Dan yang gak kalah menariknya itu semua gratis hanya rajin melakukan login di setiap bulanya saja. Apalagi bagi para pemain pemula atau pemain yang baru mendownload game Arena Of Valor akan mendapakan gratis lima hingga sepuluh hero trial dan permanen.

Maka dari itu game Arena Of Valor kurang populer dan diminati bagi player Indonesia yang spek Smartphonenya dibawah rata-rata. Mengusung grafik full HD yang membuat pemain yang berdomisili Indonesia harus memiliki Smartphone minimal RAM 4gb untuk mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan dan bisa dengan kualitas video hingga 60fps. Dengan tuntutan spek hp yang mewadai para player di Indonesia lebih memilih memainkan game moba sebelah garapanya Moonton yaitu Mobile Legends Bang Bang. Dengan mayoritas spek hp player indonesia yang cenderung biasa dikatakan "Hp Kentang" Mobile Legends adalah salah satu alternatif mereka untuk memainkan game bergenre moba 5vs5. Disamping itu Mobile Legends Lebih dulu rilis di server Indonesia dibanding Arena Of Valor. Walaupun Arena Of Valor baru rilis di Indonesia setelah perilisan Mobile Legends, Tidak menjadikan Arena Of Valor menjadi game yang terpuruk karena Arena Of Valor sudah lebih rilis dahulu di server luar negeri dibandingkan Mobile Legends. Arena Of Valor Juga sering mendapatkan nominasi game terbaik di server luar mengalahkan LOL,PUBG, Dan bahkan DOTA 2. 

Di samping itu Arena Of Valor juga mengadakan berbagai tournament-tournamen kelas nasional hingga internasional bagi setiap playernya yang memiliki skill dan ingin menunjukan prestasinya melalui bidang E-Sports. Tournament-tournamen tersebut bernama AIC,ANC,ASL, Dan yang gak kalah menariknya masuk menjadi salah satu game E-Sports di Asean Games 2020. Dan tidak yang paling menggiurkan adalah hadiah tournamen tersebut mencapai angka 7M total grand prizenya. 

Gimana Bro? tambah tertarik bermain Arena Of Valor (AOV) yang fairplay 5v5 skin gak nambah stat dan juga harga skin dan heronya cenderung terjangaku bahkan gratis bagi setiap playernya gak kaya game sebelah event ulang tahun devlopernya malah cuma dapet skin roger yang mayoritas player old udah pada punya hehehehe.

VIDEO PILIHAN