Mohon tunggu...
Alif MusyaffaKarim
Alif MusyaffaKarim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Perkenalkan nama saya Alif Musyaffa Karim, saya lahir di Jakarta pada tahun 2003. Saat masih kecil, saya diasuh oleh nenek saya karena kedua orang tua saya bekerja. Pada tahun 2010 saya sekeluarga pindah ke rumah baru di daerah Pamulang Tangerang Selatan. Saya bersekolah di SDN Serua 03 Kec Ciputat Kota Tangerang Selatan, saat sudah memasuki kelas 6 saya pun mulai belajar serius untuk perisiapan Ujian Nasional dan juga saya akan mengikuti tes masuk ke SMP yang banyak peminatnya. Setelah lulus Sekolah Dasar, saya melanjutkan sekolah di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Awal-awal mengikuti pembelajaran di MTs, saya merasa cukup berat menjalani pelajaran bahasa Arab dan pelajaran menghafal ayat, karena pada saat di Sekolah Dasar itu pembelajaran agama dan menghafal tidak sebanyak di MTs, karena basic SD saya adalah sekolah umum. Lambat laun akhirnya saya mulai bisa mengimbangi pembelajaran yang ada di MTs sampai lulus. Memasuki masa SMA, saya memilih untuk melanjutkan sekolah di MAN 1 Kota Tangerang Selatan, pada awalnya saya ingin sekolah di SMA Negeri, tetapi pada tahun itu sistem Penerimaan Peserta Didik Baru siswa SMA Negeri dengan cara zonasi, kedapatan rumah saya tidak cukup dekat dengan SMA Negeri, jadilah saya mengambil sekolah di Madrasah Aliyah Negeri. Saat sudah kelas 12 semester 2, saya mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri jalur rapot namun gagal, lalu saya mencoba lagi di jalur tes SBMPTN dan UMPTKIN, alhamdulillah saya diterima di kedua jalur tersebut, saya memutuskan untuk mengambil jalur UMPTKIN, dan sekarang saya sudah menjadi mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Film

In The Tall Grass, Batu Misteri di Padang Rumput

30 September 2022   07:21 Diperbarui: 30 September 2022   07:24 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hallo semuanya, di sini saya akan menceritakan pengalaman teman saya dalam menonton film yang berjudul In The Tall Grass. Film ini di rilis pada tahun 2019, disutradarai oleh Vincenzo Natali, seorang sutradara asal Amerika Serikat, dan film ini diambil dari cerita di novel karya Stephen King dengan judul yang sama. 

Film bergenre horror+thriller ini diperankan oleh Laysla De Oliveira sebagai Becky, Averry Whitted sebagai Cal, Patrick Wilson sebagai Ross, Will Buie Jr sebagai Tobin, Rachel Wilson sebagai Natalie, dan Harrison Gilbertson sebagai Travis.

Teman saya Rafiq, menceritakan awal film ketika ada dua orang kakak beradik yang bernama Cal dan Becky sedang pergi, mereka berhenti di padang rumput karena Becky mendengar suara anak kecil yang minta tolong dari dalam rerumputan, karena penasaran akhirnya mereka pun masuk ke dalam rerumputan tersebut untuk mencari tahu apa yang terjadi di dalam. 

Ketika Cal ingin menghampiri suara Tobin, suara Tobin pun tiba-tiba menjauh dan Cal berniat untuk kembali menemui adiknya yang tertinggal di belakang, Cal berlari ke arah adiknya berharap mereka dapat bertemu kembali. Sudah lama mereka berjalan di rerumputan, hingga matahari mulai terbenam pun mereka masih saja belum bertemu.

Ketika Becky mulai kelelahan tiba-tiba pria misterius (Ross) datang menghampiri Becky dan mengatakan bahwa dia bisa menunjukkan jalan keluar, awalnya Becky merasa takut dan curiga, tetapi Ross menjelaskan bahwa dia adalah ayah dari Tobin dan sedang mencari keluarganya, Becky pun percaya lalu ikut dengan Ross berharap bisa bertemu kembali dengan Cal. Scene berpindah ke bagian Cal bertemu Tobin, anak kecil itu mengatakan bahwa Cal dan Becky tidak dapat keluar dari rerumputan tersebut, ternyata Tobin dan keluarga juga mengalami hal yang sama, mereka terjebak di dalam rerumputan itu dan tidak dapat bertemu, tobin mengatakan bahwa selama di dalam,  dia melihat batu misterius yang ada di tengah rerumputan dan kelihatannya batu itu bisa menunjukkan jalan keluar dari tempat itu. 

Lalu datang Travis (kekasih dari Becky), ketika Travis sedang mencari Becky, dia berhenti di daerah padang rumput dan melihat mobil milik kekasihnya terparkir di pinggir jalan, Travis memasuki padang rumput untuk mencari Becky dan bertemu dengan Tobin, ia diajak oleh Tobin untuk bertemu dengan Becky. 

Singkat cerita, mereka bertiga akhirnya bertemu dan berencana untuk mencari jalan keluar bersama, tetapi tiba-tiba Ross menghampiri mereka dan mengatakan bahwa dia dapat menunjukkan jalan keluar, tapi kenyataannya Ross malah mengajak mereka ke batu misterius di tengah padang rumput, di sana Ross menjelaskan jika memegang batu tersebut dapat mengetahui jalan keluar, tiba-tiba datang Natalie (istri Ross dan ibu Tobin), ia memberi tahu ke Becky bahwa Ross itu berbohong, Travis menghajar Ross dan langsung kabur dengan yang lain, saat mereka kabur, Ross ternyata masih hidup dan menghajar Cal hingga meninggal, tersisa Travis, Becky, dan Tobin. 

Mereka bertiga pergi ke batu misterius dan di sana bertemu dengan Ross, Ross ingin mereka bertiga memegang batu misterius tersebut agar terjebak selamanya di dalam, tetapi Travis melawan dan mereka berdua pun berkelahi sampai Ross mati, Travis merelakan dirinya memegang batu misterius tersebut demi menyelamatkan Becky dan Tobin, ia pun menunjukkan jalan keluarnya, dan Travis terjebak selamanya di padang rumput tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun