Mohon tunggu...
Muhammad Khalifah Al Hakim
Muhammad Khalifah Al Hakim Mohon Tunggu... Konsultan - Damirich Group

I have interests and abilities in several fields. but accounting and business are one of the skills that I want to explore. One of the things that I want to achieve is to study in different places and even in different countries. I have studied accounting for 3 years. I have achieved several achievements, from winning national development-based competitions to accounting which is beneficial to society. I have obtained several certifications such as Accounting certification and computer accounting certification. and there are still many targets ahead that I need to pursue to complete my certification.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pekerjaanmu adalah Hobimu! Tempat Kerjamu adalah Rumah Keduamu!

20 September 2022   13:39 Diperbarui: 20 September 2022   13:47 40 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pekerjaan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki untuk bisa menghasilkan sejumlah uang dalam memenuhi kebutuhan hidup. Hal yang wajar ketika seseorang melakukan banyak pengorbanan untuk mendapatkan dan mempertahankan pekerjaan yang dimiliki. 

Tidak sedikit orang yang merasa bahwa beban pekerjaan yang dimiliki dan tekanan target terkadang menjadikan seseorang nekat untuk melakukan bunuh diri. WHO mencatat Hampir setiap tahun terdapat sekitar 800 ribu orang yang melakukan bunuh diri. 

Dalam laporan tersebut menyatakan bahwa kasus bunuh diri tidak hanya terjadi di negara dengan penghasilan tinggi melainkan 75% terjadi pada negara dengan penghasilan rendah.

Hampir 24 jam dari yang kita miliki dipakai untuk berkerja dengan tujuan yang berbeda bagi setiap orang. Bagi beberapa orang menganggap hari kerja ialah hari yang begitu melelahkan dan menguras pikiran serta tak sedikit yang menguras mental. 

Tapi ada beberapa orang yang merasa pekerjaan mereka adalah sebagian dari diri mereka sehingga tidak ada tekanan yang begitu berarti bagi diri mereka. 

Seberat apapun tekanan yang dihadapi maka tidak akan begitu berarti bagi orang orang yang menikmati pekerjaan mereka. 

Salah satu mindset orang gagal ialah menganggap pekerjaan sebagai suatu beban. Jangan jadikan pekerjaan sebagai penghilang kebahagiaan disetiap hari yang kita miliki. Maka jadikanlah hobimu sebagai pekerjaanmu, sehingga tidak akan waktu yang merasa terbuang karena pekerjaan yang tidak kita nikmati. 

Nah gimana nih rich people, memilih pekerjaan memang tidak semudah membalikkan tangan. Tapi jangan sampai waktu kita terbuang hanya karena tekanan yang bahkan tidak bisa membantu kita mencapai apa yang kita inginkan. 

Maka penting untuk menjadikan setiap hari kita bermakna agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Yuk kita kenali diri kita dengan mengetahui apa yang sebenernya kita sukai dan berusahalah lebih awal untuk mencapai apa yang kita ingin capai. 

https://steemit.com/indonesia/@rkb/jadikanlah-pekerjaan-anda-sebagai-hobi

https://www.ekrut.com/media/pekerjaan-rentan-bunuh-diri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan