Mohon tunggu...
Aleeya El Maliky
Aleeya El Maliky Mohon Tunggu... Freelancer - Ana Alia Indamala

Tugasku saat ini hanya belajar, Supaya gelasku terisi dengan ilmu sampai penuh. Kalau gelasku sudah penuh otomatis isinya akan melimpah airnya dan meluap disekitarku. Smoga istiqomah supaya bisa terus mengukir sejarah indah untuk banyak orang :-) :-) :-)

Selanjutnya

Tutup

Karir

Standarnya "Perempuan"

13 Agustus 2021   14:46 Diperbarui: 13 Agustus 2021   14:46 32 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Standarnya "Perempuan"
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Standarnya sosok perempuan sukses tidak bisa dipandang sebelah mata atau dilihat dari satu sisi. Sebab banyak di antara perempuan-perempuan lainnya memiliki beraneka ragam hobi, kegemaran, dan kelebihan serta kekurangan masing-masing. Nah tentunya mereka tahu apa yang harus dilakukan dan dikerjakan sesuai fassion masing-masing.

Gag perlu iri atau sibuk menyaingi kesuksesan orang lain. Cukup perbaiki diri saja dengan menekuni hobi dan kegemaran sendiri apa. Mengawali itu sulit, makanya jangan sibuk mengoreksi kesuksesan orang lain baiknya ngurusin kesuksesan diri sendiri jauh lebih bermakna. Terpenting menjalani sesuatu tanpa pamrih dan bisa konsisten disaat menghadapi pasang surutnya perjalanan sebuah proses.

Kita hidup didunia sudah sesuai porsinya masing-masing, tidak ada yang kurang dan lebih tapi cukup. Dan tentunya kita hidup didunia tidak bisa serakah harus menentukan pilihan masing-masing. Apapun pilihannya terbaik menurut versinya, asal jangan ikut-ikutan dan bergantung kepada sesama manusianya.

Jika suatu saat tuhan memberikan menjadi siapa, apa, dan kamu nantinya adalah bagian dari hasil jerih payah yang selama ini sudah diupayakan. Namun, jika sudah menjadi pilihan apapun resikonya harus bertanggung jawab atas apa yang sudah dipilih dan dimulainya tanpa mengurangi kewajibannya sebagai ibu bagi anak-anaknya, istri, dan anak.

Bersekolah tinggi bukanlah hanya sebatas mencari sebuah gelar semata melainkan menambah wawasan luas supaya lebih open minded saat menyikapi segala sesuatu hal. Bukan pula sebatas ajang gengsi ditengah-tengah krumunan sosial masyarakat. Lebih tepatnya....

Hidup harus selalu belajar sampai kapanpun supaya bisa menentukan sebuah pilihan kearah yang lebih baik. Bukan hanya itu, tapi bisa menghadapi segala riuhan yang sedang dihadapi dengan tegas, lugas, dan bijaksana. Terlebih berkomunikasi dengan baik kepada siapapun, menjaga tutur kata yang sopan dan bersikap sebagaimana semestinya berbudi pekerti yang baik. Memperluas relasi disetiap kesempatan yang sudah diberinya dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Sebab kita ketahui bahwa sosok perempuan identik dengan kalimat cantik yang relatif maknanya. Hanya sebuah sudut pandang dari mana kita melihatnya. Begitu pula dengan goodlucking, dari sisi mananya kita melihatnya. Dan tentunya jangan pernah menilai sesuatu dari covernya saja, ibarat sekecil jarum saja jika diremehkan bisa menusuk hingga berdarah. Bagaimana kalau meremehkan seseorang yang sudah diberi akal yang jernih untuk berpikir......

Setiap manusia yang sudah dikasih kesempatan hidup, merekalah pemenangnya. Perlu diingat kembali bahwa sebaik-baik manusia pasti memiliki nilai tersendiri atas keistimewaan dan kekurangannya masing-masing. Let's go, do it what you want selagi masih pada jalannya dan tahu batasannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan