Mohon tunggu...
Ali Akbar
Ali Akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa

instagram : Aliakbar347

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Satu Warga Positif Corona, Bupati Subang: Sudah Cukup Satu Saja yang Positif

7 April 2020   21:45 Diperbarui: 7 April 2020   22:04 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Satu Warga Positif Corona, Bupati Subang: Sudah Cukup Satu Saja yang Positif
Instagram tv : Explore Subang

Subang - Untuk pertama kalinya kota subang mengumumkan satu orang warganya terkena virus corona (COVID-19) , informasi tersebut sudah dikonfirmasi dengan keakuratan data dan hasil test.

Sebelum diumumkan secara resmi mengenai kasus corona COVID 19 di Kota Subang  warga sudah mendapatkan informasi tersebut melalui sosial media kemudian pada Selasa  (7/04/2020) dikonfirmasi bahwa informasi tersebut benar dan sudah ada satu warga yang dinyatakan positif. Sebelumnya pemerintah Kota Subang belum bisa mengkonfirmasi tentang adanya informasi di media sosial tersebut ,hal ini karena diduga ada keterlambatan penerimaan data dari hasil test.

Warga yang posotif ini diduga berasal dari kecamatan Kalijati dengan jenis kelamin laki-laki. Bupati Subang mengkonfirmasi warga tersebut bekerja di Jakarta ,dimana ia pulang pergi tiga kali dalam seminggu, Jakarta sendiri sudah dinyatakan masuk ke dalam zona merah terkait penyebaran virus corona atau COVID 19.

Sebelum adanya konfirmasi dari pemerintah warga tersebut sudah dikarantina  mandiri di rumahnya untuk menunggu hasil test lab . Saat ini warga tersebut sudah stabil dengan kondisi tubuh yang baik. Bupati Subang H Ruhimat   menghimbau agar masyarakat tetap menjaga diri supaya kasus ini menjadi satu satunya yang terkena

"Kita cegah cukup satu saja jangan sampe mewabah ke yang lainnya" ucap bupati Subang H Ruhimat.

 "selain itu harus menggunakan masker , sering cuci tangan dan jangan ngumpul-ngumpul dulu" Tambahnya

untuk itu Kota Subang akan melakukan test di setiap kecamatan namun saat ini lebih di khusukan untuk melakukan test pada warganya yang datang dari luar negeri dan disusul warga yang datang dari luar kota , guna mencegah menyebarnya virus corona atau COVID  19 ini.



VIDEO PILIHAN