Mohon tunggu...
Alia FauzanMusthofa
Alia FauzanMusthofa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Alia Fauzan, warga biasa yang punya minat prihal ke ilmuan dan membaca.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Camp Bareng di Pasir Junti

19 September 2021   09:16 Diperbarui: 19 September 2021   09:18 83 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Camp Bareng di Pasir Junti
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Subang Selatan terdapat, beberapa lokasi wisata Alam baru yang wajib kita kunjungi, diantaranya wisata pamoyanan, objek wisata kali ini yang serupa dengan pamoyanan yakni  wisata alam yang ada di Desa Cimeuhmal yaitu Batu Riung yang berada di Pasir Junti Desa Cimeuhmal Tanjungsiang.

Tempat wisata ini didirikan tahun 2019 tepatnya pada tgl 21 agustus. Deni Hamdami R Ketua Karang Taruna Desa Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang, ialah salah seorang pioner yang berinovatif untuk mengubah pasir yang kurang terawat ini, bahkan dianggap tidak menghasilkan.

Tetapi kini, sedikit demi sedikit mulai terlihat dan mulai di lirik oleh masyarakat sekitar bahkan dari luar wilayah Desa dan kota. berkat kegigihannya dan keuletannya Dani melakukan penataan area lahan pasir yang awalnya warga tidak memperhatikab.

Letak Batu Riung Pasir Junti berada di ketinggian 1500 M diatas permukaan laut. Untuk menuju ke lokasi  Batu Riung Pasir Junti ini tidaklah jauh dari Jalan utama provinsi Subang-Sumedang dan akses jalannya juga tidaklah Exstrim kendaraan  Roda dua qtaupun  Roda empat bisa langsung ke menuju lokasi dan terdapat parkiran pula.

kondisi jalannya masih alami namun rata,  Alamatnya Kantor Polsek Tanjungsiang/ Pagelaran I Cimeuhmal ke lokasi Pasir Junti jaraknya sekitar -+500 M Dari ketinggian alam Pasir Junti ini, kita akan disuguhi dan di manjakan oleh pemandangan pegunungan, perkebunan. 

Di tempat wisata ini juga terdapat spot khusus untuk berphoto yang viewnya itu keren abis. selain pemandangannya indah disini udaranya segar, sejuk, dan pastinya membuat pikiran lebih fresh dan pastinya ingin berlama-lama berada dipasir Junti.

" tiket masuk kesini belum ditentukan jadi seikhlasnya saja

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan