Mohon tunggu...
Tifa Johnson
Tifa Johnson Mohon Tunggu... Administrasi - Marketing Strategies

Hi, Namaku Tifa, berasal dari Bali. Aku menyukai Binatang, Alam, Fashion dan aku juga tertarik dengan Surfing dan berenang. Sekarang aku bekerja sebagai copywriter dan social media manager di Algo Sea Biz, salah satu perusahaan digital marketing terbaik di Indonesia. Dari tulisan konten yang menarik hingga pesan yang berdampak, Algo Seabiz memastikan cerita Anda bergema di seluruh platform digital, meninggalkan kesan mendalam.

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Hal yang Harus Anda Ketahui tentang SEO

1 Agustus 2019   15:58 Diperbarui: 19 Agustus 2019   09:36 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengguna internet yang terhormat! Hampir setiap detik Anda terhubung ke internet. Berdasarkan kenyataan ini, apakah Anda mengerti bagaimana cara kerja internet? Apa elemen penting di baliknya? salah satunya adalah SEO atau Search Engine Optimization. SEO memainkan peran penting dalam dunia internet. Sangat disayangkan untuk sering menggunakan internet tanpa mengetahui apa itu SEO. Jangan khawatir, di artikel ini saya ingin membagikan sedikit pengetahuan saya tentang cara mudah mempelajari taktik SEO.

Di bawah adalah penjelasan tentang beberapa istilah penting yang terkait erat dengan SEO.

1. Deskripsi Meta

Deskripsi meta atau Deskripsi meta adalah atribut HTML yang menyediakan deskripsi singkat tentang konten halaman web. Deskripsi meta yang biasa digunakan dalam hasil mesin pencari (HPMP) untuk menampilkan ikhtisar singkat halaman. Deskripsi meta adalah tag HTML yang digunakan untuk artikel dari halaman blog atau situs web. Semua agen SEO Indonesia akan melihat aspek ini sebagai sesuatu yang sangat penting. Tag deskripsi terkadang tidak berpengaruh pada peringkat, tetapi mereka dapat membantu meningkatkan klik yang muncul dalam hasil pencarian. dalam hal ini, registri untuk deskripsi meta agar relevan atau sesuai dengan tag judul praktik ini disebut strategi SEO on-page.

2. Kata kunci

Kata kunci adalah istilah otomatis lain untuk SEO. Kata kunci adalah kata yang memberikan contoh merek, layanan, atau produk. Kata kunci sangat penting karena mereka akan membantu pengguna dan mesin pencari yang lebih baik untuk menyembunyikan halaman web. menggunakan kata kunci yang relevan dalam tag judul, judul, dan seluruh konten dapat membantu memberi mesin pencari gagasan yang lebih baik dari halaman blog kita. Meskipun demikian, kami harus berhati-hati untuk tidak terlalu sering menggunakan kata kunci karena kata kunci yang masam akan dianggap spam oleh mesin pencarian.

3. Jangkar Teks

Anchor text didefinisikan sebagai istilah industri SEO untuk teks hyperlink atau yang disebut tautan. Anchor text adalah kunci umum untuk menemukan tautan yang mengarah ke halaman lain, subjek ini sangat membantu untuk meningkatkan peringkat blog kita.

4. Judul Tag

Tag judul atau halaman judul adalah tag dalam HTML yang dilambangkan dengan "TITLE". Tag judul adalah judul halaman yang dapat dilihat di tab di browser kami atau di judul hasil pencarian. Judul tag bermanfaat untuk mesin pencari dan pengguna internet untuk halaman blog. Praktik terbaik untuk tag judul adalah membuat judul yang unik dan relevan untuk setiap halaman.

5. SERP

SERP adalah singkatan  Search Engine Result Page. SERP adalah peringkat situs web atau blog yang tetap berada di depan hasil pencarian. Pada dasarnya, ini adalah halaman hasil pencarian. SERP adalah istilah SEO yang dibuat karena halaman kami di halaman pencarian.

6. Pengindeksan

Pengindeksan adalah proses mesin pencari untuk mengumpulkan dan menyimpan data di seluruh web. Mesin pencari akan terus-menerus menjelajahi web untuk mencari tahu web yang diperbarui dan akan ditambahkan ke database sebagai informasinya. Ketika mesin pencari melakukan dan menemukan halaman baru maka mesin ini akan mengindeks, ini berarti robot boot akan menambahkan salinan ke database sehingga nanti dapat mengambilnya selama pencarian.

7. Tautan

Sebenarnya, ada dua genre tautan yang sering kita dengar pembicaraan oleh pakar SEO yaitu tautan Internal dan tautan eksternal. Setiap perusahaan web yang menawarkan layanan SEO di Indonesia, pahami betul tentang pentingnya tautan. Tautan internal adalah tautan antar halaman di situs web Anda. Misalnya, semua tautan di bilah navigasi situs web kami disebut tautan internal. Tautan eksternal adalah tautan yang datang atau pergi dari situs web kami, apakah seseorang telah menautkan ke situs web kami atau kami dengan mereka. Kedua struktur tautan sangat penting, meskipun tautan yang datang ke situs web kami akan dilihat sebagai sinyal otoritas. Praktik terbaik untuk tautan adalah memiliki struktur internal tautan yang diatur dan nyaman sehingga pengguna dan mesin pencari dapat dengan mudah menemukan halaman kami.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda. Anda sekarang dapat belajar SEO dengan lebih baik dan bertahap. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun