Mohon tunggu...
Achmad Menulis
Achmad Menulis Mohon Tunggu... Khayalan tentang Jakarta

Berharap Jakarta dan Indonesia yang Lebih Baik

Selanjutnya

Tutup

Novel

Jakarta di Dunia Khayalku Part 21

31 Mei 2021   19:14 Diperbarui: 13 Juli 2021   16:12 33 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jakarta di Dunia Khayalku Part 21
Illustration designed by Freepik

Presiden pun memanggil ke istana. Setelah bertemu dia pun senang karena pemerintah Batavia mampu menyelesaikan masalah Tanah Abang dan TMII selesai lengkap dengan wahana Palestina sebagai dukungan dari Hindia Belanda yang disorot positif oleh media massa nasional dan internasional.

Terlihat muka pak Presiden lelah dan kuyu. Sebentar bentar ditelfon. Nampaknya parphol terlalu posesif menyuruh nyuruh dia ini dan itu. Setelah selesai dengan telfonnya akhirnya dia bicara padaku...

"Saya senang dan puas. Pak Dubes Palestina tadi bertemu sama saya dia senang banget bisa dapat sorotan media massa internasional karena wahana baru kamu di TMII plus dana bantuan banyak buat kirim kesana. Turis turis juga pada dateng dan nyobain. Saya pernah kabur seharian dari istana buat coba wahana Little Gaza buatanmu.. 

Gila saya digebukin ama polisinya itu Israel gak boleh pulang baru bisa pulang besoknya... Lagi solat digebukin... Makanan gak ada ... Minum susah.. Waktu malem mau tidur serba takut sebentar bentar bunyi roket petasan bom sama ledakan dimana mana. Banyak yang kena apinya pas dibawa ke rumah sakit gak ada apa apa disitu. Haduh parah itu gak berasa wahana udah kaya beneran di Gaza.. Untung saya nyamar kalo engga ribet bawa ajudan rame rame yah gak seru."

Illustration designed by Graphicriver.net
Illustration designed by Graphicriver.net

"Hahaha alhamdulillah kalo udah mirip pak. Memang itu rencananya... Lho.. Kok bisa kabur pak ? gmana caranya"

"Iya diem diem aja saya punya stuntman dobel mirip sama saya jadi gak ketauan. Lumayan jadi bisa blusukan dengan tenang..."

"Pak Presiden hebat!"

"Ya lah Saddam Husein ama anaknya aja punya, masa saya engga... Cuma ya ini parphol yang tidak senang dengan kamu bersih bersih Tanah Abang dan TMII. Mereka minta stop kalau tidak nanti dibalas dengan berita negatif tentang kamu. Nanti kamu bisa dicopot lagi. Itu KPK aja udah abis kena digerogotin. Saya gak bisa apa apa. Bisa kamu stop dulu?"

"YNTKTS pak ?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x