Mohon tunggu...
Achmad Menulis
Achmad Menulis Mohon Tunggu... Teknisi - Khayalan tentang Jakarta

Berharap Jakarta dan Indonesia yang Lebih Baik

Selanjutnya

Tutup

Novel

Jakarta di Dunia Khayalku [Part 20]

30 Mei 2021   06:19 Diperbarui: 13 Juli 2021   16:18 51 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jakarta di Dunia Khayalku [Part 20]
Illustration designed by creativemarket.com

Puluhan menara rusun pun dibuat dengan hutan kota di sekeliling Tanah Abang dan danau buatannya. Proyek besar mengingat membangun 1 rusun saja butuh 20 milyar dijaga ketat oleh polisi TNI pamong praja juga KPK dan pengadilan supaya preman tidak menganggu. Danau buatan rata rata butuh biaya 10-15 milyar. Danau juga dilengkapi dengan pembangkit listrik tenaga air yang menghabiskan 3 juta us dollar atau 45 milyar rupiah per MW. Suplai listrik dan air untuk rusun ini pun aman. Daerah pun aman dari banjir juga dingin karena hutan kota. Masyarakat yang terdampak kerusuhan dan kebakaran di sekitar tanah abang pun diberikan unit pengganti di rusun yang baru.

Kami pun meminta polisi membuat satgas preman berseragam lengkap ala SWAT di Batavia. Bila ada keluhan cukup telfon atau memberi bukti rekaman CCTV langsung bergerak. Satpol PP pun membuat layanan pengamanan sehingga usaha apapun dijaga oleh Satpol PP siang dan malam. Polisi pun bergerak menangkap dan menginterogasi untuk mencari otak dibalik preman preman ini yang tidak hanya bergerak di Tanah Abang tapi di segala penjuru Batavia. Preman yang biasa menganggu truk barang dan proyek infrastruktur dijalan pun digasak. Aliran dana dari preman jalanan masuk ke rekening bosnya pun ditemukan dan dalangnya juga ikut diciduk. Batavia pun aman. Apalagi polisi lalu lintas pun sudah 24 jam menjaga jalanan.

Illustration designed by macrovector.com
Illustration designed by macrovector.com

Polisi pun melakukan modernisasi. CCTV dipasang di tempat strategis dan semua CCTV yang dipasang baik di rumah, toko, apartemen, hotel, dan kantor pun disatukan sehingga polisi bisa mengecek dan mendapat bukti secara langsung dan cepat sehingga setiap ada masalah kriminal atau premanisme, belum masuk laporan, polisi sudah bergerak. Belum lagi polisi membuat aturan baru untuk semua pengendara kendaraan roda empat wajib mempunyai CCTV camdashboard untuk kemudahan penyelidikan.

Masalah Tanah Abang dan si abang preman pun selesai. Festival baju yang diselenggarakan di penjuru museum kota Batavia pun sukses mendulang konsumen datang membeli pakaian dan masuk ke museum. Begitu juga di TMII.

Illustration designed by goskimresources.com
Illustration designed by goskimresources.com

Peer dari Presiden setelah Tanah Abang adalah TMII. Disneyland ala ala tapi lupa bayar pajak ini pun kusegel. Semua keuangan dipelajari untuk pengumpulan bukti berapa pajak yang harusnya terbayar dan setelah diumumkan media massa, kasus pun dinaikan untuk pengadilan untuk mengejar mafia yang sesungguhnya.

Mafia ini pun dicekal tidak boleh kemana mana dan ditahan. Kekayaannya ditarik untuk membayar pajak TMII puluhan tahun dengan denda yang harus dibayar beserta semua kemungkinan aset lainnya yang lupa dibayar pajaknya.

Illustration designed by Freepik
Illustration designed by Freepik

TMII ditutup sembari direnov dengan wahana terbaru. Iya wahana terbaru. Little Gaza. Sebidang tanah di TMII dirubah untuk memberi gambaran neraka Gaza semenjak dijajah Israel. Aku mengajak dubes Palestina menjadi penasehat untuk membuat wahana ini dengan orang Palestina asli menjadi aktornya lengkap dengan rumah gedung dan rumah sakit yang hancur terbakar untuk membuat rakyat Batavia tahu betapa sengsaranya disana. Semua pengunjung akan dipaksa lapar, dipukul dan ditahan tidak boleh keluar sampai esoknya supaya mereka tahu ini betapa nyatanya wahana ini. Ledakan ledakan roket menyambar disaat malam hari pengunjung ditahan disekitarnya membuat paranoid pengunjung. Teriakan orang terluka menangisi kematian anak dan ayahnya yang mati di Rumah sakit buatan yang hancur membuat bergidik. Media massa pun meliput dan Palestina menjadi atensi lagi. Di akhir wahana ada kantor dubes palestina memberi informasi detail dan yayasan sosial lengkap menawarkan donasi membuat dana palestina banyak terkumpul. Masjid diakhir wahana juga dibuat mirip dengan Al Aqsa yang berantakan hancur dengan penceramah hilir mudik berganti dengan khutbah fokus pada masalah palestina meledakan semangat bersatu melawan yahudi Israel lengkap dengan aktor Yahudi yang menjadi polisi Israel dengan senjata menganggu ibadah solat jadi gambaran tepat kisruhnya Gaza.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan