Mohon tunggu...
Achmad Menulis
Achmad Menulis Mohon Tunggu... Khayalan tentang Jakarta

Berharap Jakarta dan Indonesia yang Lebih Baik

Selanjutnya

Tutup

Novel

Jakarta di Dunia Khayalku Part 17

6 Mei 2021   12:00 Diperbarui: 6 Mei 2021   12:03 26 3 0 Mohon Tunggu...

Tiba aku datang ke istana untuk memberi laporan program bantuan yang selama ini Batavia berikan dihadapan presiden dan menteri.

"Presiden, kami minta keringanan pajak supaya program WBB makin menarik semua pengusaha dan pemodal masuk ke koperasi. Tujuan kami memang memusatkan aktiftas ekonomi di koperasi agar koperasi hidup, rakyat hidup, Batavia juga hidup."

"Baik saya akan beri keringanan 6 bulan"

"Terimakasih Presiden."

"Saya mau tanya. apakah boleh program ini dinasionalkan ?"

"Bukan aku tidak mau pak. Tapi program ini butuh kecepatan dan fleksibilitas. Negara belum mampu. Lebih baik presiden fokus pandemi saja. Lihat dulu perkembangan Batavia setahun ini apakah programnya memang benar berhasil atau tidak."

"Apa ada lagi yang bisa saya bantu ?"

"Gelontorkan dana lagi untuk Batavia agar bantuan bisa panjang. Kami butuh banyak dana."

"Baik nanti dari kementrian sosial akan beri dananya."

Raut Presiden pusing. Banyak sekali masalah di Hindia Belanda. mulai dari kapal selam yang sulit diangkat, kpk yang dilemahkan, papua yang bergejolak,  pandemi yang belum berakhir karena vaksinasi yang sulit, arus mudik yang tidak bisa dibendung, ekonomi melemah, harga minyak jatuh, turis pisau bermata dua, thr pns yang dipotong, mafia impor, mafia migas, tmii, hambalang, blbi, koruptor merajalela, pembangunan ibukota baru yang belum pas momennya, hutang karena bangun infrastruktur, reshuffle kabinet, kepentingan oligarki partai, uu ite yang menganggu kebebasan berpendapat, berteman dengan cina tapi temannya menganggu di natuna, myanmar yang meremehkan asean, sawit yang dijegal eropa. Banyak sekali aku pun tak sanggup.

"Kalau gitu bantu aku tertibkan Batavia supaya lonjakan pandemi tidak tinggi. Urus tanah abang dan tmii ya."

"Baik Presiden"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x