Mohon tunggu...
Achmad Menulis
Achmad Menulis Mohon Tunggu... Khayalan tentang Jakarta

Berharap Jakarta dan Indonesia yang Lebih Baik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jakarta di Dunia Khayalku Part 4

2 April 2021   20:57 Diperbarui: 2 April 2021   21:13 45 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah setahun aku terpenjara sudah lemah otak ini. Pantas Soekarno saja langsung lemah. Biasa dielu elu dipuja banyak orang tiba tiba diasengkan giliran sakit dikasih dokter hewan gmana gak jatoh mentalnya. Kalah itu belanda. Harusnya mereka belajar dari Soeharto..

Terdengar dari sesama napi yang sedang asyik menggosip ada berita kota batavia sedang diteror ada orang biasa menembak polisi. Benar benar pintar bisa bisanya media digiring kaya domba lupa ada yang penting sengaja terlupa. Pasti ada kebijakan penting tidak populer butuh sembunyi sembunyi dari khalayak

Napi lain juga bilang mungkin mirip Papua yang gosipnya ternyata sengaja militer gak kelar kelar berantas teroris disana supaya Amrikki ngasi uang jatah buat jagain Freeport. Counter terrorist win !

Napi satu lagi menggosip bukan itu sengaja ada kiriman dari Amrikki yang pengen milikin semua sumber alam di Hindia belanda. Mirip sama negara lain... Pantes aja Saddam, Basyar, Gaddafi wasalam mirip kaya Soekarno. Bikin kebijakan merugikan Amrikki, dihasut, terus kalo gak dicopot ya dibunuh, diganti sama pemimpin boneka yang buat mereka untung.  Wong presiden sendiri aja dibunuh..

Coba lihat sebelum sesudah Soeharto jadi presiden apa bedanya. ya ... freeport...

Sebelum sesudah timor leste merdeka ? ya ... Ada tambang minyak gas diambil Osrali..

Sekarang Osrali rongrong Papua ? ya uda ketebak..

Dibilangnya Saddam punya nuklir padahal abis diserang ga ada tuh ? Pesawat nabrak gedung sendiri disalahinnya Irak. Pinter kan Amrikki ?

Pesawat lockerbee jatuh disalahinnya Gaddafi .. Abis itu atur demo gede"an minta media sorot terus kasih senjata ke anak anak muda terus sergap gaddafi di jalan. Dari awalnya negara kaya se afrika dari minyak yang dinasionalisasi jadi semua disubsidi sampe rumah dapet, pengangguran digaji, buat proyek sumur air gede ambil dari bawah gurun sahara penyumbang 30% kebutuhan air libya sekarang jadi negara ancur.. sumur air dibom.. negara gagal.. Pinter kan Amrikki ?

Belum lagi ISIS yang gerogotin Irak dan Suriah lucunya mirip teroris Taliban bentukan Amrikki buat hancurin Rusya yang lagi serang Afgan.

Tiba waktu malam.. Aku pun bingung ternyata ada orang dibalik peristiwa yang kita gak faham.. Geopolitik itu penting kaya ombak kalo gak kita tunggangin ya kita kelibas..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN