Mohon tunggu...
Ziddan Alghifari
Ziddan Alghifari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta '20

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Introduction Myself

1 Maret 2021   10:55 Diperbarui: 5 Maret 2021   06:30 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
<a href='https://www.freepik.com/vectors/people'>People vector created by syarifahbrit - www.freepik.com</a>

BIOGRAFI ZIDDAN ALGHIFARI
Kata Biografi ini berasal dari bahasa Yunani, yakni kata bios yang artinya adalah hidup dan graphien yang artinya adalah tulis. Biografi sendiri adalah sebuah tulisan yang membahas mengenai kehidupan seseorang. Secara sederhana, biografi ini dapat diartikan ialah sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang.

Biografi merupakan kisah atau keterangan mengenai kehidupan seseorang. Didalam biografi tersebut dijelaskan dengan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan juga sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, serta segala bentuk yang dihasilkan atau juga yang dilakukan oleh seorang tokoh itu dijelaskan juga. Teks biografi tersebut disusun atau ditulis oleh orang lain, bukan dilakukan oleh diri sendiri.

Setelah mengetahui pengertian dari biografi tersebut, kali ini akan diberikan paparan tentang biografi Ziddan Alghifari yaitu selaku saya sendiri.
A.Pengenalan Diri
Nama lengkapku adalah Ziddan Alghifari. Orang-orang banyak memanggilku dengan sebutan Ziddan. Lahir di Kota Bekasi, pada 10 Mei Tahun 2001. Aku merupakan anak satu-satunya atau bisa disebut sebagai anak tunggal di keluarga kecilku. Kali ini aku akan menceritakan beberapa kejadian dalam hidupku. Bisa dikatakan ini merupakan biografi dari hidupku. Dari awal kelahiranku hingga pada masaku saat ini diperkuliahan.

B.Balita
Kelahiranku sangat di nantikan oleh keluargaku. Tidak hanya orangtuaku saja yang menantikan kelahiranku, kakek dan nenekku juga sangat menantikanku di dunia. Maklumlah karena aku merupakan anak pertama di keluargaku.

Aku sangat beruntung lahir menjadi anak tunggal, karena bisa menerima limpahan kasih sayang dari orangtuaku dan juga kakek nenekku. Hal ini tercermin dari salah satu ingatanku yang masih menempel erat bagaimana mereka menyayangiku. Setiap sore, aku selalu diajak jalan-jalan oleh orangtuaku ataupun nenek dan kakekku. Namun, rasanya sangat sedih tidak memiliki saudara kandung seperti orang lain, tidak ada yang bisa aku ajak main jika sedang berada di dalam rumah.

C.Taman kanak-kanak
Setelah usiaku menginjak 5 tahun, aku mulai memasuki sekolah formal pertamaku. TK Muslimat 1 menjadi pilihan orangtua sebagai tempat pertamaku menimba ilmu. TK ini cukup jauh dari rumahku jika berjalan kaki. Jadi, aku perlu menggunnakan kendaraan untuk pergi ke sekolah, Ayah ku yang mengantarku.

Setiap pagi ibu harus menggunakan segala cara untuk membangunkanku di pagi hari. Ketika kesadaranku mulai terkumpul ibu akan menyuruhku mandi lalu ibu akan  menyiapkan seragam sekolah lengkap dengan ransel milikku, menyiapkan sarapan, dan memasangkan sepatu. Ibu sangat berperan penting untukku karena harus membutuhkan kesabaran tingkat tinggi dan waktu yang cukup lama untuk mengurusku dipagi hari. Setelah itu ayah akan mengantarku sampai di depan kelas. Ibu juga tidak lupa memberikanku bekal lengkap dengan air minum.

Ketika masih di TK aku tidak sepenuhnya belajar. Aku akan bermain dengan teman-teman lainnya seperti anak TK pada umumnya. Kegiatan belajar-mengajar di TK sambil bermain, karena masa-masa TK merupakan waktunya anak bermain.
Meskipun banyak bermain, aku tetap mendapatkan berbagai ilmu dasar yang sampai sekarang masih aku gunakan. Seperti menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan ilmu-ilmu dasar lainnya. Ilmu dasar yang aku terima di TK sangat bermanfaat.
Semasa TK aku juga mulai belajar Al-qur’an di TPA dekat lingkungan rumahku. Di tempat itu aku diajari baca tulis Al-Qur’an. Selain belajar baca tulis, aku juga sambil menghafal surah-surah pendek

D.Sekolah Dasar
Setelah bisa menyelesaikan pendidikan pertama ku di TK Muslimat 1, Aku menempuh pendidikan kejenjang selanjutnya yaitu disekolah dasar. Aku memilih SDN Kranji 1 sebagai tempat aku menuntut ilmu. Sekolahku ini terletak tidak jauh dari rumahku.

Di SD aku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi karena sebagian besar siswanya tinggal di kompleks rumahku. Aku mempunyai beberapa teman sejati atau bisa disebut juga sahabat. Jika sedang bersama-sama kami akan bermain sepeda menelusuri kompleks lingkungan rumah kami atau bermain permainan seru lainnya. Jika sedang sendiri dirumah aku akan bermain game konsol. Game konsol itu sendiri adalah permainan video. Bermain sepeda dan game konsol sudah menjadi hobby ku pada waktu itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun