Mohon tunggu...
Alfun Salam
Alfun Salam Mohon Tunggu... Guru - Catatan Perjalanan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” (Pramoedya Ananta Toer)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Semangat Anggota Pramuka SMP Islam Sidoarjo

27 Januari 2022   10:38 Diperbarui: 27 Januari 2022   10:43 190 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anggota Pramuka SMP Islam Sidoarjo menggunakan Kompas (Dokpri)

Kembali diberbolehkannya Pembelajaran Tatap muka dimanfaatkan dengan baik oleh hampir semua sekolah di Sidoarjo, khususnya SMP Islam Sidoarjo.

SMP Islam Sidoarjo terletak di Jalan Pahlawan III Sidoarjo. Kegiatan ekstrakurikuler juga berjalan normal kembali namun tetap dalam protokol kesehatan.Ekstrakurikuler Pramuka SMP Islam Sidoarjo kembali bergiat setiap Jumat pukul 13.00 WIB bagi Dewan Galang, Sabtu pukul 08.30 bagi anggota Pramuka Penggalang kelas 7 dan 8.

Materi yang disajikan yakni mengulang saat Pembalajaran Jarak Jauh dan melanjutkan Syarat Kecakapan Umum,Syarat Kecakapan Khusus dan Pramuka Garuda agar lebih baik. Materi yang diberikan diantaranya PBB,Pionering, sandi dan materi Pramuka lainnya, tentunya semangat mereka kembali mencuat karena kembali bergiat secara langsung.

Semangat anggota Pramuka ini tentunya membuat pembina merancang dan mengelola bagaimana caranya agar semangat mereka tetap baik.

Latihan PBB Bertongkat (Dokpri)
Latihan PBB Bertongkat (Dokpri)
Menanamkan Kode Kehormatan berupa Pancasila,Dasa Darma,Tri Satya Pramuka menjadi tujuan utama, selain itu mengembangkan teknik kepramukaan, bertahan hidup dimasyarakat global serta mempersiapkan nantinya bila telah lulus dari pendidikan formal mereka bisa bertahan dan tetap berkarya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan