Mohon tunggu...
Alfira Shofi Islamiah
Alfira Shofi Islamiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Program Pembukaan MBKM Menjadi Awal yang Baik dalam Upaya Meningkatkan Potensi Desa Selorejo

18 Oktober 2021   20:15 Diperbarui: 18 Oktober 2021   20:23 111 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

MALANG – SELOREJO, DAU, Mahasiswa Akuntansi Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa 2021/2022 Universitas Negeri Malang telah mengadakan kegiatan pembukaan MBKM di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jum’at 8 Oktober 2021.

Kedatangan Tim MBKM  Universitas Negeri Malang (UM) yang ditempatkan di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sebelum memulai kegiatan MBKM Membangun Desa, terlebih dahulu tim MBKM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan MBKM di Balai Desa Selorejo, Jumat (08/10).

Kegiatan pembukaan MBKM ini dimulai pukul 09.30 pagi hingga jam 11.00 siang. Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Selorejo  yaitu ibu Retno, perangkat desa yang terdiri dari 3 dusun yang ada di desa Selorejo. Serta dihadiri bapak Fauzan selaku perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Selorejo, Dau sebelum Mahasiswa MBKM menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Ibu Retno, Sekretaris Desa Selorejo turut menyambut baik adanya program MBKM ini yang akan dilaksanakan empat bulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Tim MBKM Desa Selorejo dapat nyaman selama berada di desa Selorejo. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis ia membuka kegiatan MBKM Desa Selorejo dengan pemotongan pita.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Tim MBKM Desa Selorejo berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan MBKM, sekaligus dapat memberikan kontribusi berupa sosialisasi dan pendampingan dari sektor ekonomi untuk meningkatkan potensi desa serta membantu mencari solusi terkait permasalahan yang ada di Desa Selorejo, Dau.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan