Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Jurnalis - Instagram : @Alfira_2808

Penyiar Radio yang hobi nonton Film Bioskop. (S2 Management)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ritual Memanggil Kembaran Ghaib di Asrama Puteri dalam Film "Qorin"

4 Desember 2022   00:58 Diperbarui: 4 Desember 2022   01:06 1560
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cover Film "Qorin" from instagram cinema.21

Film ke 59 yang saya tonton di bioskop tahun 2022 ini, yaitu berjudul Qorin.

Qorin dalam istilah yang digunakan adalah jin yang mendampingi setiap manusia sejak ia lahir sampai menemui ajalnya. Dan qorin ini juga dianggap sebagai kembaran setiap manusia.

Namun jin qorin ini atas izin Tuhan bertugas untuk menyesatkan manusia tersebut. Karena sejak lahir sampai menemui ajal, setiap dari kita mempunyai satu malaikat penjaga dan satu jin qorin.

Sementara dalam film ini, kembaran ghaib atau qorin kita tersebut sengaja dipanggil untuk dibangkitkan demi kepentingan tertentu dari pemimpin/pengurus asrama.

Ya, film ini mengambil tema dalam sebuah asrama atau pesantren khusus puteri. Dan pemimpin di asrama tersebut bersekutu dengan iblis, hingga berhasil membujuk para santriwatinya melakukan praktek/upacara penyerahan jin qorin mereka dengan alasan syarat kelulusan sekolah.

Alhasil setelah upacara tersebut, kondisi asrama puteri ini pun tidak terkendali. Selalu saja ada drama santriwati kesurupan, hingga jin qorin tiap santriwati yang mulai mengganggu dan menyerang pemiliknya (manusia).

Bahkan sang pembuat ulah dalam film ini yaitu Ustad Jaelani melakukan praktek cabul pada beberapa santriwati tersebut. Ternyata itu lah salah satu hastrat untuk menodai para santriwati agar dapat menuruti segala macam birahinya.


Film Qorin ini produksi IDN Pictures, dengan sutradara Ginanti Rona, juga diproduseri Susanti Dewi.

Dari segi visual yang ditampilkan sangat pas, yaitu tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang dan sewajarnya film horor pada umumnya. Termasuk tidak banyak lampu flash dalam tiap adegan inti horornya, sehingga tidak membuat mata penonton menjadi silau.

Lokasi yang menjadi fokus layar dari film ini yaitu hanya sekitaran asrama puteri saja dan tidak keluar gerbang/tempat lain lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun