Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Jurnalis - Instagram : @Alfira_2808

Penyiar Radio yang hobi nonton Film Bioskop. (S2 Management)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mencari Penawar Virus Aneh dalam Waktu 24 Jam di Film Sadako DX

28 November 2022   16:30 Diperbarui: 28 November 2022   16:33 464
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cover film Sadako DX (from Instagram cinema.21)

Film ke-58 yang saya tonton di bioskop tahun 2022 ini, yaitu Sadako DX. Film ini bergenre Horror dari Jepang dan berdurasi 1 jam 40 menit.

Film Sadako DX ini dibintangi oleh Fuka Koshiba, Yuki Yagi, Kazuma Kawamura, Mario Kuroba, Hiroyuki Ikeuchi, Hiroyuki Watanabe dan Naomi Nishida.

Sementara film ini dirilis oleh Encore Films dengan produser Reiko Imayasu & Hidehisa Chiwata. Kemudian writer Yuya Takahashi, dan Sutradara Hisashi Kimura.

Berkisah tentang seorang mahasiswi pascasarjana yaitu Ayaka Ichijo (Fuka Koshiba) yang mempunyai IQ 200. Ia tidak mempercayai kutukan dari sebuah legenda video yang viral. Hingga sampai adiknya Futaba Ichigo (Yuki Kagi) yang terancam terbunuh karena kutukan tersebut.

Akhirnya sekitar 80% isi dari film ini yaitu untuk mencari penawar dari sebuah virus yang menjadi misteri, karena berkaitan dengan kutukan hantu Sadako untuk merenggut nyawa orang terinfeksi.

Uniknya film ini adalah sebuah hal baru, yaitu ilmu sains yang dipadukan dengan misteri.

Namun perpaduan keduanya di film ini memang terasa kurang masuk akal. Karena dikisahkan virusnya itu akan menular hanya lewat layar televisi, yaitu dengan cara menonton sebuah film/kaset terkutuk, kemudian kita akan terinfeksi virusnya, hingga 24 jam setelahnya yang terinfeksi akan meninggal tanpa sebab yang pasti.

Virus yang dimaksud dalam film Sadako DX ini bukan menyerang kesehatan kita, melainkan menyerang alam sadar kita untuk berhalusinasi dengan orang-orang terdekat yang masih ada atau yang telah meninggal & ada di sekitar kita untuk menjemput pada kematian.

Halusinasi kita tersebut akan berakhir dengan sosok hantu fenomenal di Jepang yaitu Sadako yang keluar dari sumur tua. Sadako melibaskan rambutnya dan menyeret kita untuk masuk ke sumur tua tersebut hingga akhirnya kita pun seketika akan meninggal tanpa sebab di dunia nyata.

Saat sudah banyak nyawa melayang karena tragedi ini, Ayaka Ichijo yang punya IQ 200 tersebut sekaligus pemeran utama dalam film ini menemukan penawar dari virus tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun