Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Jurnalis - Instagram : @Alfira_2808

Penyiar Radio yang hobi nonton Film Bioskop. (Magister Management, graduated 2021 @Malang)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Berjuang Hidup di Puncak Tower Setinggi 600+ Meter dalam Film

21 Agustus 2022   19:50 Diperbarui: 22 Agustus 2022   16:18 1600 10 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
From Instagram : cinema.21

Film bioskop yang sangat rekomendasi untuk ditonton pekan ini dari penulis, yaitu FALL (Agustus, 2022). Tentang trauma ketinggian, perjuangan hidup, dan dibumbui kisah asmara yang rumit.

Film Fall mengambil genre Thriller. Dan kebanyakan genre film thriller mengisahkan tentang pembunuhan atau sesuatu hal yang mudah ditebak, yaitu selalu ada yang diteror, dibunuh, juga yang terselamatkan.

Uniknya film Fall, sepanjang film kita akan diajak untuk naik roal coaster tanpa jeda. Karena ini bukan tentang pembunuhan, siapa yang diteror dan siapa yang dibunuh. Melainkan tentang bagaimana bisa turun, selamat, atau terjatuh. 

Perasaan takut, was-was, dan rasa penasaran pun hingga ujung cerita selalu didambakan. Bahkan untuk beranjak ke toilet pun saat filmnya berlangsung, rela ditunda dulu agar tidak terlewatkan sedikitpun alur kisahnya.

Lokasi yang menjadi pusat perhatian dalam film ini pun hanya pada satu titik di atas sana, yaitu 2.000 kaki (600 meter) pada objek alat pemancar atau tower yang sudah usang dan ditinggalkan begitu saja di padang pasir. Dengan ketinggian demikian, kamu yang suka berpetualang akan menyukai adrenalin yang ditampilkan. Sehingga wajib nonton, agar kamu mampu mendapatkan sensasi uji adrenalin pada film yang epic ini.

Berdurasi 1 jam, 46 menit. Waktu yang cukup singkat untuk nongkrong dengan pasangan sambil makan cemilan favorit. Tetapi durasi tersebut terasa sangat lama dan lebih menyebalkan dibanding menunggu jemputan pasangan datang untuk berangkat kencan. Karena dalam film ini tiada hentinya untuk meneror rasa cemas kita terhadap situasi yang dihadapi kedua pemeran dalam film tersebut.

Pemeran dalam film Fall ini, 90% layar dikuasai oleh dua tokoh saja, yaitu Grace Caroline Currey sebagai Becky dan Virginia Gardner sebagai Hunter. Sementara para tokoh lainnya hanya sebatas bumbu pelengkap pada kehidupan sebelum dan sesudah mereka berdua terperangkap pada kejadian mengerikan tersebut.

Becky sebagai wanita rapuh (belum bisa move on dari kekasih yang meninggal dunia karena pendakian) dan Hunter sebagai wanita kuat juga pemberani yang suka petualangan menantang. Padahal 90% layar film ini menonjolkan cerita tentang mereka berdua, tetapi kedua tokoh ini mampu memerankan karakter dalam cerita dengan sangat baik.

Awal mula mereka memanjat tower setinggi itu, tidak ada masalah berarti. Tetapi saat mereka akan turun, barulah terjadi sebuah masalah yang mengerikkan, yaitu tangga yang menempel pada tower tersebut rusak/jatuh semua karena sudah usang sekian lama. Dan pada saat ini lah berawal kepanikan terjadi. Bagaimana bisa mereka berdua menuruni tower setinggi itu tanpa pijakan tangga di tower tersebut.

Apalagi keduanya tidak memberi kabar pada siapapun tentang rencananya untuk menaiki tower tersebut. Sehingga meskipun mereka berdua tidak pulang beberapa hari, tidak ada yang tahu titik terakhir keberadaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan