Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Lainnya - Instagram : @Alfira_2808

Music Director and Radio Announcer STAR 105.5 FM Pandaan Pasuruan East Java (from 2012 until now) 📻

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Pengalamanku Positif hingga Negatif Covid-19

8 Agustus 2021   01:08 Diperbarui: 9 Agustus 2021   11:51 1067
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Isolasi Mandiri from iStock

Sore itu... salah satu teman tiba-tiba demam hingga menggigil, juga disertai batuk kering. Saya pun mulai waspada dengan teman tersebut, karena masih satu ruangan faktor kewajiban rutinitas.

Malam harinya, tenggorokan saya mulai tidak enak, yaitu semacam radang tenggorokan. Hingga tengah malam, saya merasakan badan mulai panas.

Pagi di esok harinya, saya pun mulai demam tinggi juga batuk ringan. Kemudian saya sarapan dan minum obat penurun panas. Tetapi, tidak ada perubahan, yaitu tetap demam tinggi.

Saya pun ke klinik di sore harinya, dan diberikan obat penurun panas, batuk, juga vitamin. Saya juga minta surat istirahat dari dokter untuk break aktivitas. 

Dua hari berlalu, keluhan tetap sama yaitu demam tidak mau turun, sedangkan batuk sudah berhenti. Dan di hari ketiga ini sejak awal gejala muncul, saya merasa indra penciuman dan perasa saya hilang. Saya pun mulai panik dan curiga ini adalah covid-19.

Esok harinya saya pun swab, dan benar saja saya Positif Covid-19. Akhirnya saya pun diimbau melakukan isoman (isolasi mandiri) hingga dua minggu ke depan.

**

Ketika terpapar covid-19, baik itu ringan, sedang, maupun parah, tiap orang mempunyai gejala yang berbeda. Dan berikut saya lampirkan dalam bentuk diagram gejala yang saya alami dari hari ke-1, hingga hari ke-13 ketika saya positif covid-19 pada bulan Juli 2021 lalu:

Gejala yang saya alami ketika positif covid-19, dari hari ke-1 hingga  ke-13 (Dokumentasi Pribadi)
Gejala yang saya alami ketika positif covid-19, dari hari ke-1 hingga  ke-13 (Dokumentasi Pribadi)

Seperti diagram di atas dapat saya jelaskan dari awal gejala yang muncul, bahwa saya mengalami demam pada hari ke-1 hingga hari ke-8. Kemudian batuk ringan juga sempat saya alami, tapi tidak terlalu lama, yaitu hari ke-1 sampai ke-3 saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun