Mohon tunggu...
Alfira Azzahra
Alfira Azzahra Mohon Tunggu... Instagram : @Alfira_2808

Music Director Radio, Penyiar Radio, Financial Management (Master of Human Resource Management, graduated 2021 @Malang City)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bioskop Malang Raya, Tutup Lagi

20 Desember 2020   00:43 Diperbarui: 5 April 2021   20:27 4241 30 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bioskop Malang Raya, Tutup Lagi
Ilustrasi gambar bioskop di Kota Malang yang tutup (sumber: Pexels)

Bioskop di Kota Malang, Jawa Timur, sejak bulan lalu November 2020 sudah buka kembali. Tetapi mulai minggu ini, terpaksa ditutup kembali.

Berawal dari hari Jum'at kemarin ketika saya sedang cek film bioskop yang tayang melalui salah satu aplikasi booking film bioskop (TIX ID).

Pada halaman utama aplikasi booking tiket tersebut menyebutkan bahwa tidak ada film yang tayang pada hari tersebut. Saya pun mencoba memahami, mungkin bioskopnya buka hanya saat weekend saja yaitu sabtu dan minggu.

Halaman Utama Booking Film area Malang by Tix ID (dokpri)
Halaman Utama Booking Film area Malang by Tix ID (dokpri)

Namun saat hari sabtu siang pun, saya cek film yang tayang apa saja, juga masih menyebutkan bahwa tidak ada film yang tayang di hari tersebut. Hingga sabtu sore saya cek juga masih sama yaitu kosong atau tidak ada film yang tayang di bioskop Kota Malang.

Kemudian saya mencoba scroll di luar aplikasi tersebut untuk mencari film yang sedang tayang apa saja. Dan akhirnya saya menemukan salah satu film yang sedang tayang yaitu "Wonder Woman 1984" di beberapa bioskop Kota Malang seperti Movimax Dinoyo, Movimax Sarinah, NSC Kepanjen, dan CGV Malang City Point.

Jadwal Film Bioskop di Luar Aplikasi Booking Film (dokpri)
Jadwal Film Bioskop di Luar Aplikasi Booking Film (dokpri)

Pada gambar di atas ini saya Screen Shoot saat tengah malam ini ya, sehingga warna di jam tersebut sudah berganti menjadi abu-abu yang artinya sudah tayang. Sedangkan sabtu sore yang saya cek di jadwal seperti pada gambar di atas ini, pada bagian jam tayang film itu masih warna hijau yang artinya sedang berlangsung atau sedang tayang.

Biasanya setiap malam minggu sebelum Covid-19, dan tiap malam minggu sesudah bioskop buka kembali, saya dan pasangan selalu nonton film ke bioskop yaitu ke Malang Town Square (Matos).

Melihat di bioskop lainnya di Kota Malang pada luar aplikasi TIX ID, ada jadwal tayang film yang berlangsung. Sedangkan di Matos tidak menayangkan film apapun, menjadikan saya penasaran ada apa sebenarnya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN