Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Lainnya - Instagram : @Alfira_2808

Music Director and Radio Announcer STAR 105.5 FM Pandaan Pasuruan East Java (from 2012 until now) 📻

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Tak Ada Gmail, Otomatis Beralih Kirim Kepingan CD Lagi

16 Desember 2020   00:59 Diperbarui: 16 Desember 2020   01:14 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin, 14 Desember 2020 sekitar jam 19.00 WIB saya sedang bekerja seperti biasa di kantor.

Namun tiba-tiba email saya error dan tidak bisa digunakan lagi, bahkan ada notifikasi bahwa akun email saya hilang atau tidak ada.

Saya pun panik dan sempat bertanya pada divisi lainnya di kantor "kenapa email saya error bahkan ada notifikasi seperti ini yang memberitahukan bahwa akun saya tidak ada atau hilang?"

Document Pribadi: Gmail Error
Document Pribadi: Gmail Error
Rekan satu kantor pun mencoba untuk meminjam laptop saya dan ia menelusuri permasalahannya.

Lantas 10 menit pun berlalu, rekan saya juga menyerah tidak bisa mencari tahu sumber permasalahannya.

Setelah itu saya tetap panik dan mencoba menghubungi pasangan saya lewat aplikasi Whatsapp. Saya pun sempat foto problem tersebut di laptop dan saya kirimkan ke pasangan, hingga sekarang dokumentasinya masih ada seperti di bawah ini:

Document Pribadi: Google dan Gmail Error
Document Pribadi: Google dan Gmail Error
Pasangan saya pun tidak bisa membantu karena masih ada meeting dengan rekan bisnisnya.

Alhasil saya pun menutup laptop dan saya biarkan begitu saja permasalahan email saya tadi, dengan harapan nantinya bisa normal kembali.

Lantas, benar saja. Dua jam kemudian sekitar jam 21.00 WIB, saya buka laptop lagi kemudian membuka Gmail, ternyata sudah bisa.

Dan akhirnya saya pun sangat bersyukur dengan mengelus dada dan juga senyum selebar-lebarnya. hehe

*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun