Mohon tunggu...
Alfira Azzahra
Alfira Azzahra Mohon Tunggu... Instagram : @Alfira_2808

Mahasiswi Pascasarjana Fakultas Ekonomi at Malang City

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Catatan Penulis Junior di Kompasiana

22 Oktober 2020   10:40 Diperbarui: 24 Oktober 2020   03:02 297 44 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Penulis Junior di Kompasiana
Ilustrasi (Sumber: Freepik/prostooleh)

Happy Birthday yang ke-12, Kompasiana. Senang bisa berjumpa dan bergabung di forum ini, di tahun ke-12 tersebut.

Salam kenal untuk all Kompasianer. Di sini penulis masih sangat junior, baru bergabung sekitar 2 bulan lalu. Agustus 2020. Masih junior, anak bawang, plus perlu banyak belajar agar bisa berkembang.

Berawal dari link yang dibagikan teman untuk mengikuti suatu kompetisi menulis sekitar 2 bulan lalu di Kompasiana, penulis pun mencoba menulis artikel perdana tentang lomba tersebut. Tujuannya jikalau menang bisa dibuat nambah uang saku kuliah hehehe. Maklum masih anak kuliahan.

Namun penulis tidak terpilih alias gagal. Penulis pun menyadari bahwa masih perlu banyak belajar dalam penulisan seperti para senior lainnya di Kompasiana yang sudah terlatih dan banyak pengalaman.

Penulis juga meyakini bahwa semakin sering kita menulis atau semakin banyak jam terbang, karya kita akan semakin membaik dalam banyak sisi penilaian.

Hobi penulis adalah memainkan gitar akustik dan menonton film bioskop. Namun karena di Indonesia bioskop tutup sejak akhir Maret 2020 lalu sampai sekarang, penulis pun tidak bisa menyalurkan hobi nongkrong ke bioskop. Akhirnya penulis menemukan hobi baru yaitu menjadi penulis dadakan di Kompasiana.

Penulis juga bukan orang yang banyak santainya. Sibuk dengan rutinitas. Namun setiap harinya penulis mempunyai target, setidaknya per hari bisa menayangkan satu artikel di Kompasiana.

Tiap artikel yang penulis tayangkan tersebut kebanyakan tengah malam sampai dini hari karena di jam-jam tersebutlah penulis sedang ada waktu untuk menulis. Bahkan penulis juga memfasilitasi diri sendiri dengan membeli satu laptop baru demi bisa menulis di Kompasiana. Hehe

Document Pribadi : Laptop Baru tersebut
Document Pribadi : Laptop Baru tersebut
Sebenarnya penulis sudah mempunyai laptop yang ditaruh di kantor. Namun karena ada hobi baru ini, penulis harus membawa laptop pulang-pergi rumah-kantor setiap hari. Rasanya kurang efektif, apalagi mau musim penghujan. Alhasil penulis pun membeli satu laptop baru demi bisa menulis di Kompasiana setiap harinya tanpa harus ribet bawa laptop bolak-balik kantor.

Setiap artikel yang penulis tayangkan kadang mendapat ulasan menarik, kadang sebaliknya. Kadang juga tidak ada ulasan, hanya ditengok saja tanpa ada meninggalkan jejak.

Menurut penulis, meninggalkan jejak (seperti memberikan rating atau nilai) itu sebenarnya perlu. Di situlah penulis akan mulai mengenap siapa saja Kompasianer yang sering memberikan ulasan hingga mencari atau bertanya-tanya dalam hati:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x