Mohon tunggu...
Alfira Azzahra
Alfira Azzahra Mohon Tunggu... Instagram : @Alfira_2808

Mahasiswi Pascasarjana Fakultas Ekonomi at Malang City

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Obat untuk Diri yang Tersakiti

18 September 2020   00:01 Diperbarui: 20 September 2020   15:44 29 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Obat untuk Diri yang Tersakiti
Ilustrasi gambar daun sirsak

Sehat adalah aset terbesar dalam hidup. Secantik/setampan apapun pasanganmu, berapapun harta yang kamu miliki, dan setinggi apapun jabatanmu, tidak berarti apa-apa jikalau dirimu sakit. Banyak orang yang sering kali telat menyadari kondisi kesehatannya sedang terancam karena banyak faktor gaya hidup yang kurang baik.

Salah satu obat untuk dirimu yang tersakiti karena suatu penyakit atau untuk sekedar pencegahan, kamu bisa mengkonsumsi Rebusan Daun Sirsak yang banyak manfaatnya. Seperti mengobati kanker, asam urat, kista ovarium, kolesterol, diabetes, paru-paru, nyeri punggung, rematik, meningkatkan sistem imun, mencegah infeksi, dll.

Dalam hal ini penulis juga ingin berbagi mengenai khasiat daun tersebut sesuai pengalaman. Penulis pernah mempunyai sakit yang cukup serius hingga masuk ruang operasi untuk pengangkatan suatu penyakit. Penulis pun harus kontrol ke rumah sakit setiap 1 (satu) bulan sekali untuk memastikan kondisi tetap stabil. 

Namun obat-obatan tersebut untuk rawat jalan harganya juga signifikan mahalnya untuk kantong kaulah muda yang mandiri, sehingga penulis pun memutus pengobatan via dokter tersebut dan beralih ke pengobatan alternatif atau tradisional.

Suatu hari penulis scroll internet dan menemukan salah satu pengobatan alternatif atau tradisional yaitu dengan Rebusan Daun Sirsak yang banyak manfaatnya. Penulis pun mencari daun sirsak sekitar 15 buah, dipilih daun yang masih muda. Bersihkan atau cuci dengan air bersih, kemudian tambahkan air 3 (tiga) gelas dan direbus. 

Tunggu sekitar 10 menit atau perkiraan hingga air yang 3 gelas tadi tersisa hingga menjadi 1 (satu) gelas saja. Setelah itu air rebusan tadi bisa segera diminum selagi hangat. Hal ini bisa dilakukan berulang setiap hari, dengan maximal sehari 3 gelas. Pagi 1 gelas, siang 1 gelas, malam 1 gelas. 

Bulan berikutnya pun penulis kontrol, dari hasil medical checkup hasilnya positif. Ya, penulis dinyatakan membaik dari penyakit yang diderita tanpa pengobatan dokter selama 1 bulan penuh. 

Beberapa bulan lagi penulis kontrol juga hasilnya sangat baik yaitu sudah dinyatakan sembuh. Bahkan 1 tahun kemudian penulis dinyatakan sudah benar-benar sembuh, hingga dokter melarang untuk kontrol lagi karena sudah 100% sembuh kenapa harus kontrol terus?

Jadi dari pada kamu menguras kantong dengan pengobatan kimia, setidaknya kamu juga bisa mencoba cara Rebusan Daun Sirsak ini untuk harapan kesembuhan diri kita yang tersakiti karena penyakit apapun terlebih seperti manfaat untuk beberapa penyakit yang disebutkan di atas. Yang pasti tiap orang beda-beda penerimaan tubuhnya pada khasiat suatu obat-obatan tersebut. Namun tidak ada salahnya untuk kamu bisa memasukkan list Daun Sirsak ini ke dalam pengobatan alternatifmu. 

Tetap semangat untuk kamu yang berjuang sembuh, semua penyakit pasti ada obatnya kok.
Semoga kita semua sehat dan selalu dalam perlindungan-Nya. Amiin.. 

Thanks for reading.. 🙂

Regards, @Alfira_2808

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x