Mohon tunggu...
Muhamad Alfin Afrizal
Muhamad Alfin Afrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Biru

Akan mengisi artikel hiburan dengan mereview anime, membahas manga, dan meresensi sebuah novel.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Boku Dake ga Inai Machi (ERASED)", Anime Misteri dengan Cerita yang Ringan

2 Desember 2021   13:20 Diperbarui: 2 Desember 2021   13:37 302 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Satoru bersama dengan teman-temannya ketika duduk di bangku SD (sumber: pinterest)

Artikel ini terdapat sedikit spoiler

Boku Dake ga Inai Machi atau lebih dikenal dengan sebutan Erased adalah anime yang bergenre misteri. Anime ini sempat ramai waktu tayang pada musim dingin 2016 lalu.

Erased adalah anime yang bergenre misteri dan supranatural. Dikatakan supranatural karena karakter utama, Satoru, memiliki kemampuan untuk mengembalikan waktu.

Satoru bisa mengembalikan waktu hanya 5 menit sebelum terjadi sesuatu atau musibah yang akan terjadi di sekitarnya. Satoru tidak bisa kembali ke masa lalunya.

Erased mendapatkan penilaian cukup baik di dua situs, yaitu IMDb dan MyAnimeList. Di situs IMDB, Erased mendapatkan penilaian dari 38 ribu orang dengan total nilai 8.5/10 . Sedangkan di situs MyAnimeList, Erased mendapatkan penilaian dari satu juta orang lebih dengan total nilai 8.32/10.

Erased ini memiliki 12 episode dengan durasi 23 menit/episode. Anime ini dikhususnya untuk penonton yang berusia 17 tahun karena terdapat kekerasan dan perkataan kotor. Anime ini digarap oleh studio A-1 Pictures.

Tentunya saya akan mengulas tentang anime ini, karena memang itu tujuan saya menulis artikel ini. Lalu, apakah anime ini layak untuk ditonton? Berikut adalah sudut pandang saya terhadap anime Erased.

Sinopsis

Ketika tragedi akan terjadi, Satoru Fujinuma mendapati dirinya dikirim kembali beberapa menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Seniman manga berusia 29 tahun yang terpisah telah memanfaatkan fenomena yang kuat namun misterius ini, yang ia sebut "Kebangkitan", untuk menyelamatkan banyak nyawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan