Mohon tunggu...
Muhamad Alfin Afrizal
Muhamad Alfin Afrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Biru

Menulis apa yang ingin ditulis. Itu saja.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mengulas Jujutsu Kaisen 0 Movie Bagian 1

1 Juli 2021   19:30 Diperbarui: 16 Juli 2021   06:50 629 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengulas Jujutsu Kaisen 0 Movie Bagian 1
sumber : twitter.com/animejujutsu

Siapa disini penggemar anime Jujutsu Kaisen? Yap, saya sendiri juga mengikuti anime tersebut. Anime tersebut digarap oleh studio MAPPA yang menggarap anime Shingeki no Kyojin juga. Anime ini akan tayang pada tanggal 24 Desember di Jepang. Jadi, kemungkinan untuk tayang di Indonesia sekitar tahun 2022.

Anime Jujutsu Kaisen 0 movie ini berbeda dengan seriesnya. Ini adalah prekuel dari seri tersebut.

Film ini berawalan seperti serinya, yaitu dimana banyak kertas berada di belakang karakter utama. Dikatakan bahwa karakter utama itu minor, seorang anak berumur 16 tahun. Dia akan dieksekusi dengan isolasi total. Namun, Gojo Satoru berkata bahwa ia akan disekolahkan di sekolah teknik sihir. Ia adalah Okkotsu Yuuta.

Scene selanjutnya adalah di kelas yang dimana Yuuta sedang di bully oleh empat murid laki-laki. Saat dibully, Yuuta berteriak "Rika-Chan!!! KAMU JANGAN KESINI," yang membuat salah satu dari pembully kebingungan siapa Rika. Setelah itu, ada berita Tokyo, November 2016 yaitu pembullyan mutlak oleh teman sekelas yang dimana empat murid laki-laki termasuk biang kerok terbunuh.

Pada bagian selanjutnya, diperlihatkan bahwa tiga sekawan yaitu Zenin Maki, Inumaki Toge, dan Panda. Bagian tersebut hanya sekilas yang membicarakan tentang murid baru dengan gosip meletakkan 4 anak ke dalam loker.

Bagian selanjutnya yaitu perbincangan Yuuta dan Gojo. Gojo memamerkan sebuah pisau kepada Yuuta. Yuuta menjawab kalau ia mencoba untuk membunuh dirinya, tetapi Rika-chan selalu menghalanginya. Gojo menjelaskan, kalau kutukan yang bersama dirinya itu tergantung bagaimana itu digunakan dan Gojo menyuruh Yuuta untuk mengasah kekuatan itu.

Yuuta memberanikan diri untuk pergi ke sekolah. Saat di kelas Gojo menyuruh tiga sekawan untuk bersemangat, tetapi mereka mencoba tidak mempedulikannya. Saat Yuuta masuk ke kelas, aura yang ia keluarkan mengintimidasi tiga sekawan itu. Mereka bertiga mengeluarkan senjata dan mencoba menyerang Yuuta.

Gojo memberitahu kepada mereka bertiga untuk segera menjauhi Yuuta. Sesaat kemudian, keluarlah wujud tangan dari papan tulis. Wujud itu ialah wujud Rika. Ia berkata untuk jangan coba-coba membully. Kemungkinan, kutukan Yuuta akan keluar jika Yuuta dibully oleh seseorang.

Sedikit flashback ke masa kecilnya Yuuta, diperlihatkan bahwa seorang wanita yang belum terlihat wajahnya yaitu Rika, memberikan sebuah hadiah kepada Yuuta. Hadiah itu berisi sebuah cincin dan membuat Yuuta sedikit bingung. Rika memberitahu bahwa itu adalah cincin pernikahan. Rika tersenyum dan berkata "kita akan menikah ketika kita dewasa, itu janji". Suatu ketika, Yuuta yang berada dijalanan melihat sebuah kecelakaan. Rika adalah korban dari kecelakaan tersebut. Rika memanggil nama Yuuta dan menyebutkan janji ketika mereka dewasa. Kemungkinan kutukan tersebut aktif pada kejadian tersebut.

Balik lagi di kondisi kelas. Gojo menjelaskan bahwa Yuuta dikutuk oleh Rika. Gojo memperkenalkan mereka bertiga beserta kemampuannya. Gojo memberitahu bahwa latihan sihir akan dilakukan berpasangan, yaitu Panda dengan Inumaki, dan Yuuta dengan Maki.

Saat berada di sekolah, Gojo menjelaskan bahwa ini adalah sekolah dasar normal dan dimana anak kecil hilang di dalamnya. Yuuta terkejut melihat sesuatu hitam keluar dari langit. Gojo berkata itu adalah "barrier" yang bertujuan menyebabkan kutukan muncul. Saat melihat ke arah Maki, terlihat tiga kutukan di hadapan mereka berdua. Maki menghancurkan kutukan tersebut dengan satu gerakan yang membuat Yuuta terpukau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x