Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hendra/Ahsan Jumpa Penakluk Marcus/Kevin di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

29 Juli 2021   14:45 Diperbarui: 29 Juli 2021   15:01 749 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hendra/Ahsan Jumpa Penakluk Marcus/Kevin di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil melaju ke semifnal Olimpiade Tokyo 2020. Gambar: bola.com

Hendra/Ahsan sukses melaju ke partai semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Bermain di court 2 Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Kamis (29/7/2021), Hendra/Ahsan sukses menundukkan wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber game 21-14, 16-21, dan 21-9.

Pengalaman dan mental juara berbicara

Kemenangan Ahsan/Hendra sekaligus membuktikan pengalaman dan mental juara The Daddies. Bertanding di lapangan yang sama setelah kekalahan Marcus/Kevin tidak membuat mental Ahsan/Hendra goyah. 

Mereka tetap dapat bermain dengan tenang dan menguasai pertandingan. Hendra sukses menjadi playmaker. Penempatan-penempatan bolanya sangat akurat, cepat, dan sering mengecoh lawan. Beberapa kali ganda putra Jepang terlihat kesulitan menjangkau pengembalian bola dari Hendra Setiawan. 

Malah di beberapa momen, pasangan Jepang hanya diam tak menyangka arah pengembalian bolanya. Maka tak salah bila netizen Tiongkok menjulukinya "Dewa Hendra". 

Sedangkan Ahsan sukses memainkan peran sebagai penggebuk. Beberapa kali smashnya mematikan lawan. Kombinasinya dengan Hendra begitu menawan.

Dalam pertandingan tadi, Hendra/Ahsan sejatinya memulai gim pertama dengan mulus. Gim pertama berjalan cukup cepat hingga berakhir 21-14. Memasuki babak kedua, pasangan Jepang mulai bangkit. 

Mereka terus memimpin perolehan poin. Hendra/Ahsan bergantian membuat kesalahan sendiri yang membuat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menutup gim kedua dengan skor 21-16.  

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra berbenah. Mereka seperti menemukan ketajamannya kembali. Mereka langsung unggul 8-0 dan menutup interval pertama 11-1. Pada akhirnya, The Daddies merebut gim ketiga dengan keunggulan sangat telak 21-9.

Kematangan Hendra/Ahsan sangat nampak terlihat pada pertandingan ini. Tak nampak sama sekali kepanikan pada pasangan juara dunia 2019 itu walaupun sempat kalah di gim kedua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan