Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lorenzo Insigne, Bintang Timnas Italia Menuju ke AC Milan

8 Juli 2021   13:07 Diperbarui: 8 Juli 2021   13:13 293 21 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lorenzo Insigne, Bintang Timnas Italia Menuju ke AC Milan
Bintang timnas Italia di Euro 2020, Lorenzo Insigne. Gambar: kompas.com

Bintang Timnas Italia di Euro 2020 Lorenzo Insigne diisukan segera bergabung ke raksasa Italia AC Milan. Lorenzo Insigne saat ini masih berstatus pemain Napoli. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Kalau Napoli tidak ingin bintangnya hengkang secara gratis, Napoli harus menjual sang pemain sebelum masa kontraknya habis. Namun hingga kini belum ada titik temu perpanjangan kontrak. Kabarnya sang pemain meminta kenaikan gaji yang sulit dipenuhi oleh Napoli. Insigne dikabarkan telah bertekad bulat meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya.

Sebelumnya, Tottenham dan Barcelona diisukan tertarik merekrut pemain yang berposisi sayap kiri tersebut. Namun dari laporan terkini Calciomercato menyebutkan bahwa AC Milan menjadi klub yang berpeluang besar untuk mengamankan jasa sang pemain. Lorenzo Insigne diproyeksikan mengisi posisi Hakan Calhanoglu yang hijrah ke klub rival sekaligus juara bertahan Seri A Internazionale Milan. Insigne dinilai tepat untuk mengisi barisan penyerang Rossoneri. Belum diketahui berapa nilai transfer yang diajukan oleh AC Milan untuk merekrut sang bintang.

Profil Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne lahir di Kota Frattamaggiore Napoli pada 4 Juli 1991. Napoli sendiri merupakan kota terbesar di Italia setelah Roma dan Milan. Kota yang terletak di selatan Italia itu menyajikan panorama yang indah baik pegunungan maupun lautan.

Lorenzo Insigne, sekalipun usianya telah menginjak kepala tiga, ia tidak kehilangan kecepatannya. Bahkan kecepatannya itulah yang menjadi senjatanya dalam memporak-porandakan pertahanan lawan. Ia sering unggul saat beradu kencang dengan bek-bek lawan. Kecepatan itu pulalah kekuatan yang menutupi kelemahannya. Ya, untuk ukuran pemain Eropa, postur tubuh Lorenzo Insigne terhitung pendek. Hanya 163 cm. Hal inilah yang membuatnya dulu banyak diragukan. Kepada UEFA pada tahun 2017 ia pernah berkata,

"Mereka dulu mengatakan saya memiliki beberapa bakat, tetapi terlalu pendek," Insigne bahkan mengaku ia sempat ingin berhenti dari dunia sepakbola karena merasa semua orang mengatakan hal yang sama. Untungnya, Napoli berhasil mendukung dan memaksimalkan bakatnya. Bukan hanya kecepatan yang menjadi kekuatannya, tetapi juga kelincahannya. 

Ia pandai mencari celah pertahanan lawan. Ia menjadi pilar penting Napoli bersama dengan Hirving Lozano dan Dries Mertens. Pada musim 2020/2021 lalu, Insigne berhasil mencetak 19 gol dan 11 assist dalam 48 pertandingan bersama Napoli. Ia menjadi pemain kepercayaan pelatih Gennaro Gattuso.

Lorenzo Insigne bergabung dengan Napoli sejak tahun 2010. Ia sudah bergabung dengan salah satu raksasa Italia itu saat masih sangat muda, 19 tahun. Posisi aslinya adalah sayap kiri.

Lorenzo Insigne menikah dengan Jenny Darone pada penghujung tahun 2012. Mereka kini dikaruniai dua orang anak lelaki Carmine dan Christian yang masing-masing kini berusia 8 tahun dan 6 tahun. Hingga kini pasangan ini hidup harmonis, jauh dari pemberitaan negatif.

Kiprah bersama Timnas Italia di Euro 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN