Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Diary: Catatan Pentingnya Vaksin

26 Januari 2021   07:00 Diperbarui: 26 Januari 2021   07:35 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi vaksin covid-19. Sumber gambar: Alexandra_koch dari Pixabay

Dear Diary,

Aku belum pernah menulis di kanvasmu. Namun K menantangku. Mungkin K ingin supaya aku lebih peka mendengarkan suara hati. Apa kabarmu diary? Kita belum pernah bertemu. Sebab sedari kecil memang aku tidak pernah tertarik memiliki buku catatan pribadi. Apalagi catatan itu berisi tentang curahan hati. Sekalipun aku orang yang cenderung introvert, namun aku tak suka menceritakan kegelisahan pada selembar kertas.

Ilustrasi menulis diary. Gambar: pixabay | pexels
Ilustrasi menulis diary. Gambar: pixabay | pexels

Aku berharap semoga perkenalan kita menjadi awal perjumpaan yang baik. Aku ingin kita sama-sama memiliki kesan yang baik supaya kita bisa berteman baik. Apakah aku akan menulis di berandamu lagi? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Sebab sejatinya menulis diary bukanlah kebiasaanku.

Diary,

Perjumpaan kita sepertinya memang dimasa yang kurang baik. Waktu-waktu ini merupakan masa yang berat ditengah tragedi pandemi yang sedang berlangsung. Ini adalah tragedi kemanusiaan. 

Dunia telah kehilangan lebih dari 2 juta jiwa yang tak sanggup bertahan melawan ganasnya virus hingga harus merelakan nyawanya. Jutaan orang berjuang dalam keterbatasan ketika mereka kehilangan pekerjaan. 

Sudah lebih dari setahun dan keadaan belum membaik. Hari-hari ini justru angka-angka statistik meningkat tajam, memberikan luka dan meninggalkan duka yang mendalam.

Tangkapan layar statistik covid-19 di dunia. Gambar: google.com
Tangkapan layar statistik covid-19 di dunia. Gambar: google.com

Diary,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun