Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kalau Sudah "Penjelajah", Harus Jadi Penulis yang Bagaimana?

18 November 2020   08:06 Diperbarui: 18 November 2020   08:15 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar dari statistik penulis.

Minggu, 15 November 2020 level menulis saya di Kompasiana (K) berubah dari Taruna menjadi Penjelajah. Total 144 artikel yang saya hasilkan. Bagi kita semua para Kompasianer (K-ners) pasti sudah sangat paham tingkatan kepenulisan di K berdasarkan perolehan poin berikut:

0-500 : Debutan

501-1.500 : Junior

1501-10.000 : Taruna

10.001-50.000 : Penjelajah

50.001-100.000 : Fanatik

100.001-250.000: Senior

250.001- dst : Maestro

Jadi saya telah mencapai tangga ke-4 dari total 7 tangga pendakian. Banggakah? Puji Tuhan, Alhamdulilah. Saya tidak menyangkal bahwa ini adalah sebuah kebanggaan pribadi dari sebuah pencapaian.

Menulis di K sebenarnya adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Ini adalah wadah saya untuk menuangkan hobi yang lama terpendam. Juga mengaktualisasikan pemikiran melalui ide dan gagasan dalam bentuk karya literasi. Yang kemudian bisa ditanggapi dan disempurnakan oleh sesama K-ner. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun