Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Orang Teknik yang jatuh cinta dengan sastra adalah saya

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ayah Nonton Drama Korea, Ibu Asyik Nonton Bola

1 November 2020   08:00 Diperbarui: 1 November 2020   08:06 276 66 25 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ayah Nonton Drama Korea, Ibu Asyik Nonton Bola
Salah satu meme cowok nonton drama Korea. Gambar: brilio.net

Bertukar peran pekerjaan rumah dalam keluarga? Itu sih bagi kami, saya dan istri sudah biasa. Sejak menikah memang kami sudah berkomitmen tidak ada istilah pekerjaan laki-laki atau pekerjaan perempuan. Siapa yang longgar maka dia yang kerjakan. 

Karena itu sebagai ayah, tangan saya dijamin cukup terampil dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Mencuci baju, mencuci piring, Menyapu dan mengepel lantai hingga memandikan si kecil sudah biasa. 

Hanya masak saja yang masih menjadi misteri: mengapa hanya bisa masak mie instan dan telor ceplok.. hmmm.. tapi kata istri saya, mie instan buatan saya itu yang terenak di dunia. 

Ah, dia memang suka berbohong. Karena memang lagi pengen makan mie instan saja sebenarnya. Tapi tak apalah, untuk hal yang satu ini saya suka dia bohong. 

Lagipula siapa lagi yang akan memuji kalau bukan istri. Untung istri cukup pandai memasak. Oke baiklah, biarkan itu jadi dinamika yang mantul dalam biduk rumah tangga kami.

Suatu kali disekitar lima tahun yang lalu saat saya masih tinggal di kos dan belum menikah, saya pernah menulis status di Facebook begini..

Romantis itu sederhana: Ketika bisa jemur baju berdua..

Status ini terinspirasi dari pasangan suami istri muda pemilik kos yang pada suatu sore terlihat kompak menjemur baju berdua sambil bercanda ria dengan tatapan penuh cinta. 

Nama mereka saya tag juga distatus yang saya buat. Dan bulan itu kos saya gratis! Hahaha.. Maaf-maaf, bukan itu intinya. Hanya intermezo (selingan) saja. Tapi buat yang masih kos bisa dicoba siapa tahu bisa sebulan gratis, wkwkwk..

Inti yang ingin saya sampaikan melalui status Facebook itu adalah menciptakan kehangatan dalam sebuah hubungan rumah tangga itu bisa dengan cara-cara sederhana dan unik. 

Tidak melulu harus dengan makan malam yang romantis, nonton ke bioskop berdua, atau pergi ke tempat-tempat wisata instagramable berdua. Itu cara fana yang terlalu mainstream untuk menciptakan hubungan yang harmonis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x