Mohon tunggu...
KKN Reguler 79 Posko 4
KKN Reguler 79 Posko 4 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Wilayah Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Senam Jantung dan Senam Aerobik di Kelurahan Pedurungan Lor bersama KKN Reguler Posko 04 Angkatan 79 UIN Walisongo Semarang

26 September 2022   22:00 Diperbarui: 27 September 2022   08:57 151 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Bersama Ibu-ibu Kelurahan Pedurungan Lor

Semarang -- Mahasiswa KKN Reguler Posko 04 Angkatan 79 UIN Walisongo Semarang di Kelurahan Pedurungan Lor Tahun 2022. Kegiatan program kerja senam jantung dan senam aerobic di lapangan Manunggal Jati berjalan dengan lancar dan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan acara dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB s/d Selesai, Kegiatan senam jantung dan senam aerobic ini diikuti oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Pedurungan Lor, Lurah Pedurungan Lor yaitu Bapak Ngadirin S. T., M. H serta teman-teman mahasiswa KKN Reguler Posko 04 Angkatan 79 UIN Walisongo Semarang.

"Kegiatan senam jantung dan senam aerobic ini dilaksanakan setiap hari Minggu di lapangan Manunggal Jati, dan diharapkan senam jantung dan senam aerobic ini bertujuan untuk mewujudkan kebugaran jasmani masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor". Ucap Bapak Ngadirin S. T., M. H selaku Kepala Lurah Pedurungan Lor. 

Senam pagi merupakan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor untuk menjaga kebugaran jasmani dan membentuk kekebalan tubuh. Secara spesifik senam jantung dan senam aerobic yang dilakukan oleh masyarakat Keluruhan Pedurungan Lor adalah untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah, dan menjadikan tubuh lebih bugar dan sehat.

Kegiatan senam jantung dan senam aerobic juga dapat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah. Pembina senam mengatakan pembuluh darah yang sehat memungkinkan jantung bekerja maksimal karena kedua organ tersebut bekerja sama. Selain itu, kegiatan senam jantung dan senam aerobic dilakukan pada pagi hari karena sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D sangat bermanfaat bagi tubuh. Ini juga dapat membantu memperkuat tulang, merenggangkan saraf yang kaku dan melatih kesehatan jantung.

Kegiatan senam jantung dan senam aerobic diharapkan dapat secara rutin dilakukan setiap minggunya karena kegiatan ini memiliki tujuan yang baik untuk mewujudkan kebugaran jasmani masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan