Mohon tunggu...
Alfia
Alfia Mohon Tunggu... Penulis dan Pengarang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

PT Natatex Bandung

30 Maret 2020   10:29 Diperbarui: 30 Maret 2020   10:35 7 0 0 Mohon Tunggu...

PT Natatex Bandung adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang garmen. Perusahaan ini berada di wilayah Rancaekek,Bandung tepatnya di kawasan industri yang terkenal dengan produk tekstilnya.

PT. Natatex Prima Corp merupakan perusahaan yang terkemuka, yang menyediakan produk setengah jadi seperti benang, kain, dan produk yang diwarnai atau yang sudah jadi, seperti pakaian yang siap pakai.
Kebutuhan masyarakat untuk produk tekstil masih tinggi, Maka PT. Natatex Prima siap memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, terutama di sekitar Bandung. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 2 Maret 1989, Pengalaman dan operasional sudah lebih dari 30 tahun di bidang anyaman dan rajutan. Pendirian perusahaan ini dilakukan melalui sertifikat no. 43 tanggal 9 Oktober 1989 oleh Notaris Hussein Masri, SH di Bandung.

Sejak awal pendirian, PT. Natatex Prima berkomitmen untuk memproduksi produk-produk yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat; inilah yang mendasari penggunaan nama Prima dalam pemilihan nama perusahaan.

Sejalan dengan ini, PT. Natatex Prima juga mempunyai motto 'Customer Comes First' yang berarti selalu mengutamakan kepentingan pelanggan, yang telah menghasilkan kepercayaan tinggi pelanggannya.
Kepercayaan pelanggan yang tinggi memungkinkan PT. Natatex Prima akan mengembangkan program yang diperluas di masa depan untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

PT. Natatex Prima memiliki fasilitas industri yang lengkap, dari industri hulu ke hilir (diversifikasi vertikal), di mana hasil produk akhir dapat langsung dinikmati oleh publik. PT. Natatex Prima memiliki 4 divisi yang saling terkait dan saling mendukung Divisi Pemintalan, Divisi Rajut, Divisi Pencelupan / Penyelesaian, dan Divisi Garmen.
Itulah Sejarah PT Natatex.

Produk PT Natatex Prima Corp bervariasi, mulai dari benang, kain rajut, kain celup / finishing, hingga garmen jadi.

Ini sesuai dengan filosofi pemilik perusahaan pada saat pendirian perusahaan, yang ingin membuat perusahaan yang menyediakan semua jenis produk tekstil, dari lapangan hingga siap pakai.

Benang yang ditawarkan oleh Spinning Division sangat bervariasi, seperti benang kapas carded dan combed, benang rayon, benang campuran (campuran polyester / kapas dan polyester / rayon) dengan komposisi yang berbeda; dibersihkan dan disambung tunggal dan dua dilipat.

Semua produk ini dapat direalisasikan dengan dukungan penggunaan 30.240 spindel ring spinning menggunakan teknologi dari Rieter, Toyoda dan Murata.

PT. Natatex Prima memiliki keandalan yang tinggi karena telah mendapatkan standar internasional seperti ISO 9001: 2008 dan Oeko-tex Standard 100, dan diterima oleh pelanggan PT. Natatex Prima yang umumnya menggunakan mesin jenis ini dengan spesifikasi berbeda.

Produk tekstil / benang yang diterima adalah produk yang mudah ditangani dalam proses selanjutnya, seperti tidak mudah pecah, dapat diaplikasikan ke berbagai jenis mesin, memiliki daya serap relatif dengan warna yang sama, dan sebagainya.

Hasil dari produk akhir yang ditawarkan dapat diterima oleh pasar dunia, termasuk oleh negara-negara yang memiliki empat musim dan iklimnya sama atau berbeda, seperti negara-negara Eropa, Australia, Asia (Jepang, Korea, Hong Kong, Singapura, Malaysia) dan lain-lain.

Dengan harga yang kompetitif, dan memiliki daya tahan tinggi dan berkelanjutan, produk-produk PT.Natatex Prima memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan produk sejenis. Untuk menjaga kualitas produk yang ditawarkan, PT. Natatex Prima melakukan inspeksi dan mengendalikan setiap produk menggunakan standar internasional, seperti standar Statistik Uster.

PT.Natatex Prima berpartisipasi aktif dalam program Good Corporate Governance. Seperti dengan menggunakan perangkat lunak berlisensi dan menghapus program bajakan di Kantor dan Pabrik, di seperti: Akuntansi dan Personil.
Urusan Umum, QC, Pemeliharaan, dan Pemasaran

Alamat :
Jl Raya Rancaekek Km 26,5

Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat

VIDEO PILIHAN