Mohon tunggu...
Suryana Alfathah
Suryana Alfathah Mohon Tunggu... Freelancer - Santrizen Millenial

Kaum rebahan ras terkuat kedua di bumi

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Anime Sumber Inspirasi

10 Oktober 2021   15:58 Diperbarui: 10 Oktober 2021   16:01 266 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anime: Source: Besthdwallpaper.com 

Kita pasti sering melihat teman kita, saudara kita, atau keluarga kita yang suka menonton anime meskipun usianya sudah beranjak dewasa. Perspektif kita mengatakan bahwa orang yang suka menonton anime di usia yang dewasa adalah masih kekanak-kanakan. 

Padahal, anime bukanlah hanya sekedar animasi, tetapi juga menjadi inspirasi, pengetahuan, pelajaran kehidupan dan media hiburan.

Apa itu Anime?

Anime adalah animasi yang berasal/diproduksi oleh Jepang. Kata Anime sendiri merupakan bahasa jepang dari kata Animation. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan anime diproduksi di luar Jepang. 

Nah, lalu apa bedanya dengan kartun? Kartun juga merupakan karya animasi, hanya saja bukan diproduksi oleh Jepang. Contoh kartun adalah Spongebob, Tom and Jerry, dll.

Terkadang masyarakat belum tau perbedaan anime dan kartun, sehingga mau kamu nonton anime seperti apapun, tetap disebut kartun. Padahal sudah jelas, kalau kartun memang tujuan dibuatnya untuk anak-anak. Berbeda dengan anime yang rentang usianya beragam bahkan sampai dewasa.

Anime sebagai sumber Inspirasi

Penulis merupakan penyuka anime sejak kecil, yang awalnya hanya nonton di TV tiap hari minggu, hingga sekarang bisa download dan streaming di Internet. Penulis mengakui bahwa dengan menonton anime tak hanya bisa jadi hiburan semata, namun bisa jadi pelajaran untuk menjalani kehidupan. Apa saja sih inspirasi yang ada di Anime? simak yuk!

Persahabatan

Source: WallpaperAccess
Source: WallpaperAccess

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan