Mohon tunggu...
Alfatah Fajar Noerrohman
Alfatah Fajar Noerrohman Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030142

Life is short!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sempat Batal! Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs PS Tira Akan Digelar Malam Ini.

5 Maret 2021   13:41 Diperbarui: 5 Maret 2021   15:53 103 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sempat Batal! Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs PS Tira Akan Digelar Malam Ini.
Timnas U-23 Jalani Internal Laga Game, Jakarta (dok. PSSI) 

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia u-23 melawan PS Tira yang sejatinya digelar pada Rabu (3/3) lalu, sempat dibatalkan dikarenakan izin yang belum keluar. Tentunya ini menjadikan para pecinta bola tanah air kecewa.

Namun setelah mendapatkan izin dari Polri, PSSI secara resmi mengumumkan pertandingan dijadwalkan ulang pada Jum'at (5/3) hari ini. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga mengucapkan rasa syukurnya atas izin yang sudah dikeluarkan oleh pihak kepolisian untuk laga ini:

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat tanpa penonton. Hanya ada 272 orang yang boleh berada di lapangan dan area luar stadion, termasuk pihak keamanan."

Tim asuhan Shin Tae Yong ini merupakan skuad proyeksi SEA Games, yang akan diselenggarakan di kota Hanoi, Vietnam tahun ini. Ini merupakan laga pertama bagi Timnas U-23 menghadapi tim profesional di 2021. Walau hanya sebatas uji coba, namun kedua tim akan turunkan skuad terbaiknya. 

Di sisi lain, PS Tira akan menjadikan pertandingan ini sebagai persiapan piala pra musim yang akan digelar dalam waktu dekat. Tentu saja laga ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola tanah air.

Terlebih, ini juga pertama kalinya sepak bola Indonesia kembali disiarkan resmi melalui siaran televisi setelah dihentikannya Liga 1 2020. 

Berikut perkiraan susunan pemain dari kedua tim:

(4-4-2) Timnas U-23: (GK) Nadeo Argawinata; (RB) Bagas Kaffa, (LB) Pratama Arhan, (CB) Andy Setyo, (CB) Bagas Adi Nugroho; (CM) Evan Dimas, (LM) Adam Alis, (CM) Hanif Sjahbandi, (RM) Osvaldo Haay; (ST) Braif Fatari, (ST) Kushedya Yudo. 

(4-3-3) PS Tira: (GK) Syahrul Fadil; (RB) Izmy Hatuwe, (LB) Didik Wahyu, (CB) Herwin Tri Saputra, (CB) Abduh Lestaluhu; (CM) Guntur Triaji, (CM) Manahati Lestusen, (CM) Ahmad Noviandani; (RW) Roni Sugeng, (LW) Gustur Cahyo, (ST) Wawan Febriyanto. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN