Wisata

Suka Traveling? Ini Dia Profesi yang Cocok untuk Kamu

9 Februari 2018   14:08 Diperbarui: 9 Februari 2018   14:12 1156 0 0

Traveling sudah menjadi gaya hidup kekinian yang semakin hits di masyarakat. Selain menambah pengalaman mengunjungi tempat - tempat baru, travelling juga sangat ampuh guna menghilangkan jenuh dan penat selama beraktifitas. Hal inilah yang membuat banyak orang menjadikan traveling sebagai hobi. Bahkan tidak jarang orang-orang menyediakan waktu khusus secara berkala hanya untuk travelling.

Nah, buat kamu yang hobi traveling, nggak ada salahnya lho kamu menjadikannya sebagai hobi yang dibayar alias pekerjaan. Selain jalan-jalan gratis kamu juga akan mendapatkan gaji. Seru bukan?

Jadi agar hobi travelingmu nggak sia-sia, beberapa profesi traveler yang disajikan ini wajib kamu tahu. Berikut beberapa profesinya:

1. Tour Guide

Tour guide atau yang lebih dikenal dengan pemandu wisata merupakan pekerjaan yang paling realistis untuk kamu yang menyukai traveling. Selain kamu bisa mengasah pengetahuan tentang objek wisata, menjadi travel guide juga bisa menambah relasimu lho.

2. Travel Writer atau Travel Blogger

Nah, untuk kamu yang senang menulis, menjadi travel writer atau travel blogger sangatlah pas. Karena dengan begitu kamu dapat menulis kisah perjalanan selama berada di wisata berikut.

Untuk memulainya, kamu bisa lebih dulu membuat blog jalan-jalan sendiri. Kemudian susun daftar destinasi dan research tempat-tempat menarik yang rencananya akan kita kunjungi. Tentunya lokasi yang dikunjungi adalah lokasi yang masih jarang diceritakan oleh para blogger.

3. Travel Fotografer

Kegiatan traveling tentu tidak lepas dari yang namanya kamera. Entah itu kamera handphone, kamera pocket atau bahkan kamera DSLR. Nah, untuk kamu yang hobi traveling ini bisa menjadi kesempatan untuk dijadikan pekerjaan yang menyenangkan lho.

4. Presenter Acara

Walau tak mudah, tapi tidak ada salahnya kamu mencoba pekerjaan sebagai seorang pembawa acara di acara jalan-jalan. Nah, selain bekerja tentu kamu bisa jalan-jalan gratis dan juga dikenal oleh masyarakat. Keren kan?

5. Arkeolog

Pekerjaan satu ini mungkin terdengar asing di telinga kamu. Nah, sebenarnya pekerjaan ini juga sangat cocok buat kamu yang hobi traveling. Apalagi, kamu merupakan traveling yang suka dengan wisata sejarah. Tentu ini sangat cocok, karena pekerjaan seorang arkeolog umumnya adalah pekerjaan yang mempelajari tempat atau situs yang mempunyai nilai sejarah tinggi.

Nah, itu dia jenis pekerjaan yang pas buat kamu yang hobi traveling.

Sumber