Mohon tunggu...
Alfa Riezie
Alfa Riezie Mohon Tunggu... Pengarang yang suka ihi uhu

Muhammad Alfariezie, nama yang memiliki arti sebagai Kesatria Paling Mulia. Semua itu sudah ada yang mengatur. Siapakah dan di manakah sesuatu itu? Di dalam perasaan dan pikiran.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kabar Wisata: Memandang Laut Luas dari Bukit Villa Gardenia

2 April 2021   00:34 Diperbarui: 2 April 2021   00:57 140 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kabar Wisata: Memandang Laut Luas dari Bukit Villa Gardenia
Image By Penginapan.Net


Memandang Luasnya Laut dari Bukit Villa Gardenia Lampung

Salah satu potensi provinsi Lampung dari sumber daya alam adalah destinasi wisata. Seolah, gerbang utama pulau Sumatera -- Jawa ini tidak pernah kehabisan tempat-tempat nan indah. 

Jika dulu tempat ini terkenal dengan wisata laut. Sekarang, Sang Bumi Ruwa Jurai memiliki area rekreasi keluarga berkonsep pemandangan yang menggugah, penginapan, serta resto. Dapat dikatakan, konsep wisata gabungan itu menjadi trend di kalangan anak-anak millenial maupun masyarakat Lampung.

Lokasi tempat rekreasi keluarga seperti itu berada di jalan RE Martadinata Lempasing Pesawaran, Lampung. Akses menuju lokasi terbilang gampang. Tempatnya berada di pinggir jalan. Jalannya sudah aspal dan dilalui angkutan umum. Selain itu, berada dalam peta wisata Kabupaten Pesawaran.

Nama destinasi wisata ini adalah Villa Gardenia Lampung. Konsep wisatanya adalah perpaduan penginapan tradisional yang memiliki taman, tempat makan dan pemandangan langsung ke arah laut.

Bisa dikatakan tempat ini mengakomodir kebutuhan millenial. Jika datang pada pagi dan sore maka pengunjung yang senang berfoto akan mendapatkan latar belakang laut dan matahari terbit serta tenggelam. Kalau bahasa pemandangannya sih Sunset dan Sunrise di luasnya laut yang biru.

Tiket masuk ke area ini sepuluh ribu rupiah per orang. Untuk parkir, satu motor 5 Rb. Sedangkan mobil sepuluh ribu rupiah.

Pengelola merasa harga tiket tidak membebani pengunjung. Tempat ini sendiri memerlukan biaya perawatan. Sebut saja untuk memperbaiki kayu dan kawat penyanggah jembatan gantung, mewarnai ulang spot foto yang telah menua dan tentu saja menambah spot dan fasilitas bagi pengunjung.

Seperti yang tadi sudah dikatakan. Lokasi ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan dan taman. Di sini, ada resto. Tempatnya cukup luas karena pengelola membuka paket acara. Jadi, buat yang ingin menyelenggarakan acara di sini cukup membayar paket makan saja. Masalah sewa tempat tidak perlu dipikirkan.

Menu makannya pun beragam. Ada pindang, udang, cumi, ikan gurame, ikan simba, ayam, soto ayam, gado-gado, cap-cai hingga nasi goreng. Sedangkan minumannya pun banyak pilihan. Minumannya mulai dari air mineral, kopi, teh, beraneka jus, Chocalate hingga coffe jahe.

Dari resto ini, terlihat jelas pemandangan laut luas yang biru. Suasana akan tambah romantis kalau ke sini datang bersama pasangan. Selain itu, suasana akan lebih berwarna jika datang bersama keluarga. Tapi, kalau sendiri juga tidak kalah menyenangkan. Sendirian di sini juga nyaman. Karena mau makan, ada resto, mau menikmati angin perbukitan dan lautan ada gazebo. Mau berfoto pun ada spotnya. Mau menginap, ada cottage.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN