Mohon tunggu...
Alfa Riezie
Alfa Riezie Mohon Tunggu... Pengarang yang suka ihi uhu

Muhammad Alfariezie, nama yang memiliki arti sebagai Kesatria Paling Mulia. Semua itu sudah ada yang mengatur. Siapakah dan di manakah sesuatu itu? Di dalam perasaan dan pikiran.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata Murah Meriah di Jalan Wan Abdul Rahman

20 Maret 2021   12:27 Diperbarui: 20 Maret 2021   12:46 112 2 0 Mohon Tunggu...

Wisata Murah Meriah di Jalan Wan Abdul Rahman

Pertumbuhan destinasi wisata bernuansa alam di Bandarlampung cukup menggembirakan. Hal ini cukup berimbang dengan perkembangan pembangunannya. Berbagai destinasi wisata alam selalu muncul. Terutama pada periode tahun 2020. Bahkan, jalur Wan Abdul Rahman yang terbentang dari kecamatan kemiling hingga Teluk Betung Utara, terkenal sebagai peta area rekreasi keluarga.

Alam di daerah sana memang masih sangat asri. Terdapat pohon-pohon hutan yang rindang. Pohon-pohon rindang itu tumbuh di sekitar tanaman kebun yang menghasilkan kebutuhan pokok manusia. Sebut saja, pisang, kol dan cabai. Selain itu, melalui jalur ini, pengendara akan menyaksikan tinggi dan hijaunya bukit barisan selatan.

Di jalan Wan Abdul Rahman kota Bandarlampung, ada lebih dari tiga area wisata. Sebut saja, di sana ada Taman Rusa, Taman Kupu-kupu Gita Persada, Taman Kelinci hingga Umbul Helau. Namun, pembahasan ini tidak kepada tempat wisata tersebut.

Pada kesempatan ini, kabar wisata akan membahas area rekreasi keluarga murah meriah yang keren. Namanya Seven Selfie.

Seven Selfie berada di Jalan Wan Abdul Rahman, Kecamatan Teluk Betung Utara. Untuk menuju lokasi ini tidak sulit. Jalannya sudah aspal. Ruasnya pun lebar. Bisa dituju melalui Teluk Betung atau Kecamatan Kemiling. Suasanana pun sama saja. Dari Kemiling mau pun Teluk Betung Utara. Alam di sana masih hijau.

Seven Selfie pertama buka pada 21 Februari 2021. Waktu itu, animo masyarakat luar biasa. Dalam satu hari, Seven Selfie menerima seribu lebih pengunjung. Baik itu dari kota Bandarlampung maupun dari luar kota. Sebut saja dari Pesisir Barat. Seiring waktu, Seven Selfie pun terlihat oleh masyarakat yang berada di Palembang hingga Tangerang. Mereka datang ke Lampung dan menyempatkan diri untuk mampir ke sini.

Di area ini, mereka tidak sekadar selfie atau weefie. Tapi, menikmati alam pegunungan yang masih segar. Ada juga yang bersantai di gajeboh. Tentu saja sembari menikmati kopi, teh dan minuman dingin serta makan mie instant.

O iya, bapak dan ibu tidak perlu khawatir. Di sini tidak ada jurang. Jadi, anak-anak bisa bermain di alam yang berwarna-warni.

Seven Selfie, menawarkan konsep alam dan kesederhanaa. Semua bahan pembangunan yang digunakan di sini, harganya tidak mahal. Kebanyakan, pernak-pernik yang ada di sini, seperti sepeda, motor kayu, kupu-kupu kayu, pijakan bambu, semuanya terbuat dari bahan bekas. Kalau pun ada yang baru, tidak semua beli. Melainkan, mengambil di kebun yang terletak tidak jauh dari lokasi ini.

Selain kesederhanaan, Seven Selfie menawarkan konsep taman  yang penuh bunga. Bunga yang dominan di sini adalah miana. Bunga ini menyukai tempat yang terang. Karena itu, bunga yang berwarna ungu itu mudah beradaptasi dengan sinar matahari langsung. Tapi, jangan sampai telat menyiram. Nanti layu. Menyiramnya sehari dua kali. Yap. Miana adalah tanaman yang suka mandi. Alias bunga yang menyukai air.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x