Mohon tunggu...
Alfa Riezie
Alfa Riezie Mohon Tunggu... Pengarang yang suka ihi uhu

Muhammad Alfariezie, nama yang memiliki arti sebagai Kesatria Paling Mulia. Semua itu sudah ada yang mengatur. Siapakah dan di manakah sesuatu itu? Di dalam perasaan dan pikiran.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Bontang ke Bukit Sakura

3 Maret 2021   11:50 Diperbarui: 3 Maret 2021   12:10 154 5 0 Mohon Tunggu...


Jalan-jalan atau bepergian ke kota Bandarlampung, kurang lengkap jika tak mengunjungi tempat-tempat wisatanya. Seperti Husni Husen, pengunjung yang berasal dari Sangatta Bontang, Kalimantan Timur.

Dia sengaja mengunjungi Bukit Sakura untuk menghilangkan rasa lelah, penat serta sumpek. Dari analisanya, Bukit Sakura memiliki karakteristik perbukitan yang dapat meringankan mumetnya pikiran.

Hari Minggu, 28 Februari 2021, Husni Husen menikmati pesta pernikahan saudaranya. Suasana pesta yang tidak pernah sepi adalah penyebab dirinya perlu refresing. Menurutnya, salah satu tempat yang pas untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan semangat serta rasa nyaman adalah mengunjungi destinasi wisata alam yang berpadu dengan ornamen modern serta klasik nan unik. Salah satunya destinasi wisata Bukit Sakura.

Ada dua rute alternatif menuju lokasi destinasi wisata Bukit Sakura. Pertama, bisa melalui jalan Batukalam, Langkapura, Kemiling. Untuk rute yang kedua, bisa melalui daerah Palang Besi Kemiling, lalu masuk ke Gang Sakura.

Menurut Husni Husen, untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki banyak pondokan dan spot foto itu, tidak sulit. Selain aksesnya yang cukup baik, yakni bisa dilalui semua kendaraan, faktor lainnya adalah karena semua warga setempat mengetahui letak destinasi wisata Bukit Sakura.

Husni Husen menjelaskan, Bukit Sakura sudah terkenal. Dia mengetahui tempat ini bukan dari keluarganya di Bandarlampung. Melainkan, bapak yang suka mengenakan kaca mata hitam itu, mengetahui Bukit Sakura dari youtube dan sosial media.

Husni Husen datang ke Bukit Sakura mulai pukul 12.00 Wib. Di sini, dia langsung naik ke jembatan berwarna kuning. Jembatan ini berada di paling atas halaman bukit sakura. Tepatnya, berada di samping panggung acara dan di atas cottage.

Di atas jembatan yang terdapat bunga-bunga pada penyanggahnya itu, Husni Husen menikmati pemandangan alam dan kota. Dia memandang hijaunya alam perbukitan kemiling serta memandang kesederhanaan kota Bandarlampung yang diapit bukit-bukit hijau dan laut. Selain itu, tentu saja dia menikmati pemandangan serpihan awan di bawah luasnya langit yang biru dan jernih.

Destinasi Wisata yang  Tidak Menguras Keuangan

Bukit Sakura adalah salah satu destinasi wisata yang tidak menguras keuangan. Tiket masuk dan biaya parkir masih cukup terjangkau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN