Mohon tunggu...
Alfarabi Maulana
Alfarabi Maulana Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Asal Cirebon, tapi daerah Sunda. Nulis sana-sini.

Selanjutnya

Tutup

Music

Renegades: Single Terbaru ONE OK ROCK

15 April 2021   17:05 Diperbarui: 15 April 2021   17:23 1393 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Banner Perilisan Single (Sumber: Kanal YouTube ONE OK ROCK)

ONE OK ROCK merupakan band beraliran rock asal Jepang yang sudah terkenal di kancah musik internasional. Setelah selama beberapa tahun terakhir tidak merilis album, mereka kembali dengan sebuah single berjudul Renegades.

Lagu tersebut akan dirilis pada tanggal 16 April di mana penayangannya dilangsungkan secara premiere di kanal YouTube resmi ONE OK ROCK. Video musik dari lagu tersebut ditayangkan pada pukul 21:00 waktu Jepang atau pukul 19:00 WIB.

Kanal YouTube ONE OK ROCK 
Kanal YouTube ONE OK ROCK 

Pada video wawancara bersama personel ONE OK ROCK, mereka mengatakan bahwa lagu tersebut ditulis bersama Ed Sheeran. Taka (vokalis), Toru (gitaris), dan Sheeran. Mereka bertiga adalah sosok di balik lirik lagu Renegades ONE OK ROCK. 

Liriknya sendiri, menurut Taka, menggambarkan genre musik rock bagi dirinya. Menurutnya, Renegades berisi semangat "memberontak" yang cocok dengan musik rock. Kata "memberontak" itu tidak diartikan dalam artian buruk, tetapi digunakan menjadi penyemangat diri untuk terus menjalani hidup meskipun wabah Covid-19 masih belum menghilang di seluruh penjuru bumi.

Talk and Review Renegades di Kanal YouTube ONE OK ROCK 
Talk and Review Renegades di Kanal YouTube ONE OK ROCK 

Lagu Renegades juga menjadi sorotan akhir-akhir ini karena lagu tersebut juga digunakan menjadi soundtrack dalam film Rurouni Kenshin: The Final yang juga akan tayang bulan ini di Jepang pada tanggal 23 April. Film live action dari serial manga dan anime Rurouni Kenshin atau yang lebih kita kenal dengan Samurai X itu disutradarai oleh Keishi Ohtomo.

Lagu Renegades sepertinya akan menjadi "obat" bagi para fans ONE OK ROCK. Band rock yang sudah merilis puluhan album itu memang cukup digandrungi oleh semua kalangan. Meskipun hanya satu lagu baru yang bisa kita nikmati saat ini, sepertinya itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Seperti yang kita ketahui bahwa tahun lalu band tersebut tidak merilis album ataupun lagu baru.

Jadi, bagi para fans ONE OK ROCK, sebaiknya kalian mengaktifkan pengingat di tayangan premiere kanal YouTube mereka supaya tidak ketinggalan keseruan lagu baru tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan