Mohon tunggu...
Alex Palit
Alex Palit Mohon Tunggu... jurnalis

jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Salam Buat XREAL dan Take Over, Rock Never Die!

24 Juni 2021   11:30 Diperbarui: 24 Juni 2021   11:57 247 1 0 Mohon Tunggu...

Kali pertama saya ucapkan terimakasih buat XREAL dan Take Over yang telah memberi tali asih berupa CD rilisan album terbarunya. Saya senang dapat CD gratisan sekaligus bisa buat bahan tulisan bantu publikasi. Tapi yang jauh penting, di tengah kondisi pageblug Covid-19, mereka tetap semangat untuk terus berkarya. Itu yang saya apresiasi.

Entah sudah berapa tahun, saya tidak bertemu mereka. Sementara saya sendiri saat ini tidak bekerja lagi berkantor sebagai wartawan baik di media cetak maupun online, hanya citizen jurnalis, main di medsos, dan menyibukkan diri work from home menulis buku.

Dan kiriman CD itu saya anggap sebagai perjumpaan dengan kawan lama yang sekian cukup lama tidak bersua, paling say hello lewat WA. Makanya saya sangat senang dan mengapresianya bahwa mereka masih tetap berkarya.

Sedikit tambahan untuk melengkapi perihal XREAL, mereka adalah Arul Efansyah (vokal), Luky Setyo Wicaksono (gitar), Endro Esworo (bas), Raymond Ariasz (kibor) dan Mugixx Adam (dram), eks personil grup band rock Power Metal, asal Surabaya. 

Setelah tidak gabung lagi di band yang pernah memenangi juara pertama Festival Rock se-Indonesia V (1989) garapan promotor Log Zhelebour, eks Power Metal ini membentuk grup band baru XREAL. Awal Juni ini, XREAL merilis debut album perdana bertitel Arogansi, berisi 8 lagu: Insan Perang, Khalifah, Arogansi, Tentang Cinta, Khalifah dan Kepak Sayap Garuda. Masih speed power metal.

Dan dari kubu Take Over, grup band asal bentukan tahun 2003, asal Tangerang Selatan, berformasikan Teguh, Adung, Coki, Tingo, dan Joey sempat menjadi juara kedua Festival Rock se-Indonesia X (2004).

Tak lama setelah itu sempat vakum, dan kembali bangkit dengan komposisi personel baru: Windy, Adung, Bagus, Gatot, dan Joey, merekam single Jangan Modus (2017).

Tahun 2019, JPI alias John Paul Ivan, eks gitaris Boomerang, bergabung dengan Take Over. Bersamaan bergabungnya JPI menggantikan posisi Adung, grup band asal Tangerang Selatan ini merampungkan mini album pertama Take Over berisikan lima lagu: Cuma Kamu, Jangan Modus, Jangan Bersedih, Menjadi Bijak, dan Arti Kemenangan.

Berlanjut dengan formasi barunya terdiri Windy Saraswati (vokal), Bagus Wyed (gitar), Gatot Ary (bas), Joey Nasz (dram) dan JPI (gitar), meluncurkan mini album berisi 5 lagu dalam bentuk CD dan digital platform, berjudul Take Over – V.2 (2021) berisi lima lagu: Tantang Dunia, Aku Lelah, Jadikan Aku Sahabatmu, Romantika, dan Sudahi Saja, yang dirilis awal Juni 2021.

Menurut Ivan, bersamaan dirilisnya album barunya, Take Over sudah mengagendakan untuk road show, tur di beberapa kota. Tapi terkendala situasi kondisi pandemi yang masih tidak menentu, tarik ulur kebijakan yang dikeluarkan, sekaligus ini membuat terpuruknya showbiz musik Indonesia,” ujarnya.

Sekali lagi saya ucapan terimakasih buat Arul XREAL dan Ivan Take Over atas tali asih CD-nya. Tetap semangat, terus berkarya, sukses selalu, dan best seller. Salam rock never die!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x