Mohon tunggu...
Alex Palit
Alex Palit Mohon Tunggu... Jurnalis - jurnalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Berkah 2020

31 Desember 2020   14:37 Diperbarui: 31 Desember 2020   15:06 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepatnya jam 17.39 wib, ada pesan di whatsapp dari teman di Batam, paket bukunya masih ada. Masih ada, jawab saya. Minta no rek-nya, balasnya. Tak lama kemudian mengirim pesan berupa struk bukti transfer, serta alamat pemesan. Terimakasih atas apresiasinya, bukunya besok dikirim, mudah-mudah JNE tidak tutup.

Selang empat jam kemudian, tepatnya jam 21.33 kembali ada pesan masuk dari Kediri, mohon info buku festival rock masih ada. Masih ada, jawab saya. Berapa harganya plus ongkos kirim. Saya jawab. Ok, minta no rek-nya. Tak lama kemudian masuk pesan bukti struk transfernya, serta alamat pemesan. Terimakasih atas apresiasinya, bukunya besok dikirim, mudah-mudah JNE tidak tutup.

Setiapkali ada pemesan buku selalu saya jawab besok bukunya dikirim. Saat itu memamg sempat terbesit takut pas akhirnya tahun 31 Desember, JNE tutup. Ternyata buka. Terimakasi JNE yang hari ini gak tutup, masih buka, sehingga dua kiriman paket ke Batam dan Kediri mudah-mudahan siap diberangkatkan ke kota tujuan.

Pastinya semua ini keberkahan tersendiri yang harus disyukuri, di akhir tahun masih tetap ada yang order buku. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih buat teman-teman yang telah mengapresiasi buku saya di manapun berada.

Dalam hal ini saya juga mengucapkan terimakasih buat JNE yang telah membantu dan melancarkan pemberangkatan pengiriman buku saya sampai ke pelosok. Semoga paketnya tepat waktu sampai tujuan dengan selamat langsung diterima sang pemesan.

Saya sendiri tidak menghitung atau mencatat berapa ratus persisnya dari lima buku saya. Begitu saya juga tidak menghitung berapa jumlah struk bukti pengiriman paket JNE, yang pasti seratusan lebih, sejak pertengahan April 2020.

Buat saya sendiri yang mana akhirnya bisa menulis buku dan menerbitkan sendiri, self publishing, bukan saja sebuah keberkahan yang harus disyukuri sekaligus kebahagiaan yang tak terkirakan. Di tengah suka duka pageblug Covid-19, saya pun merasakan arti keberkahan, kebahagiaan, dan arti berbagi kebahagiaan walau hanya berupa berbagi buku.

Meski sampai hari ini kita merasakan teror Covid-19, tapi bukan berarti kita harus menyerah dan pasrah, justru kita tetap memiliki keyakinan, tetap semangat dan optimis, karena kehidupan harus tetap berjalan menatap menata ke depan.

Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat atas "3 Dekade JNE". Tiga dekade bukanlah sebuah perjalanan pendek bagi JNE, pastinya banyak suka-duka maupun tantangan yang dilalui untuk eksis di tengah ketatnya pesaingan bisnis jasa pengiriman. Semoga dengan "Berbagi Kebahagiaan" senantiasa menjadi spirit terdepan yang selalu menyertai kinerja JNE.        

Di sini saya pun menutup tulisan ini dengan doa harapan semoga berkah 2020 terus bergulir di tahun 2021. Dan sukses selalu buat semuanya dengan segala keberkahan yang makin berlimpah di tahun 2021. Amin!

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun