Mohon tunggu...
Alex Palit
Alex Palit Mohon Tunggu... Jurnalis - jurnalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Music

Kenapa Saya Pilih Sahbirin Noor?

2 Desember 2020   23:20 Diperbarui: 2 Desember 2020   23:21 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya warga DKI Jakarta, jadi tidak ikutan nyoblos di gelaran Pilkada 2020. Kalaupun saya warga Banjarmasin atau Kalimantan Selatan pasti akan pilih Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

Kenapa saya pilih Sahbirin Noor? Karena saya anggap sama-sama satu jiwa, penyuka rock.

Terus terang saya tidak mengenal beliau, termasuk apakah Paman Birin yang saat ini maju untuk kedua-kalinya di Pilkada 2020 -- Gubernur Kalimantan Selatan sejatinya penyuka rock sehingga berkenan selfie pegang buku saya, saya juga tidak.

Dan saya tidak tahu bagaimana awal ceritanya Paman Birin berfoto sambil pegang buku "Festival Rock se-Indonesia".

Kapan pesan bukunya, karena dari catatan nama pemesan buku festival rock tak ada nama Sahbirin Noor atau beliau pakai nama samaran, atau minta dipesankan lewat orang lain.

Ternyata selain "Festival Rock se-Indonesia", Paman Birin juga pesan buku saya lainnya seperti "God Bless Rock Humanisme", "God Bless -- Aku Bersaksi" dan "70 Tahun Maestro Indonesia Ian Antono". Jangan-jangan Paman Birin juga fans God Bless dan Ian Antono.

Untuk Banjarmasin, memang ada beberapa nama yang selalu pesan buku-buku saya diantaranya ada nama Mercurius dan GAE Peterson. Terus bagaimana ceritanya buku ini sampai di tangan Paman Birim, saya juga tidak tahu.

Yang pasti saya sangat tersanjung di mana Gubernur Kalimantan Selatan ini telah mengapresiasi buku saya.

Di sini, sebagai sesama pecinta rock, saya hanya bisa berdoa dan mendoakan dari tanah seberang; Salam 2 X, dan salam satu jiwa, semoga Paman Birin kalau terpilih kembali di Pilkada 2020 menjadi pemimpin yang amanah bagi warga Banua dan Kalimantan Selatan.

Sebagai sesama pecinta rock, itu alasan utama saya sebagai dukungan moral dengan memberi judul artikel ini "Kenapa Saya Pilih Sahbirin Noor".

Alex Palit, jurnalis pernah bekerja di Harian Surya (Surabaya), Persda Kompas Gramedia (Jakarta) dan Tabloid Musik ROCK.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun