Mohon tunggu...
Alex Palit
Alex Palit Mohon Tunggu... jurnalis

jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Musik

Terima Kasih Sahbirin Noor Telah Mengapresiasi Buku "Festival Rock se-Indonesia"

25 September 2020   05:35 Diperbarui: 25 September 2020   05:43 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terima Kasih Sahbirin Noor Telah Mengapresiasi Buku "Festival Rock se-Indonesia"
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor (foto dok Alex Palit)

Terus terang saya sempat dibuat kaget mendapat kiriman foto Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini berfoto sambil pegang buku "Festival Rock se-Indonesia"

Kapan pesan bukunya, karena dari catatan nama pemesan buku festival tak ada nama Sahbirin Noor atau beliau pakai nama samaran, atau minta dipesankan lewat orang lain.

Di antara pemesan buku tak ada jarang ada yang pesan lebih dari satu bahkan lebih dari lima buku, sehingga tidak ketahuan buku itu satu-persatunya buat siapa, kecuali nama pemesannya.

Untuk Banjarmasin, memang ada beberapa nama yang selalu pesan buku-buku saya seperti ada nama musisi GAE Petersen, Dosen dan Peneliti Musik Universitas Lambung Mangkurat Sumasno Hadi atau Mercurius anak band yang juga jurnalis. Terus bagaimana ceritanya buku ini sampai di tangan Paman Birim, saya juga tidak tahu.  

Terus terang saya tidak mengenal beliau, termasuk apakah Gubernur Kalsel ini sejatinya penyuka rock atau masa mudanya juga anak band sehingga berkenan selfie pegang buku saya, saya juga tidak.

Atau lantaran di buku ini ada profil Arul Efansyah putra Banua yang pernah jadi the best vocalist -- Festival Rock se-Indonesia V (1989), yang kini jadi vokalis grup band rock Power Metal, saya juga tidak tahu.

Atau jangan-jangan Gubernur Kalsel ini fans penyanyi rock yang terlahir dan besar di kawasan Pasar Lama -- Sungai Martapura, berjuluk Arul -- Seven Octave, saya juga tidak tahu.

Yang pasti sebagai penulis buku Festival Rock se-Indonesia, saya sangat tersanjung dengan foto tersebut.

Tapi lebih dari itu yang justru lebih penting, atas apresiasi Pak Gubernur Kalsel terhadap buku saya, saya hanya ingin menghaturkan semoga Paman Birin menjadi pemimpin yang amanah bagi warga Banua, keep on rockin'...!!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x