Mohon tunggu...
Alex Nggebu
Alex Nggebu Mohon Tunggu... pegawai negeri -

I am just a human

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Real Translation Job, Adalah Sebuah Penipuan

29 November 2014   06:12 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:33 1979 0 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


14171888421900157618
14171888421900157618

Setiap orang tentu ingin sekali mendapatkan penghasilan dari apa yang dia lakukan. Bahkan yang sudah memiliki penghasilanpun, masih ingin menambah penghasilan tambahan agar hidup lebih makmur tentunya. Misalnya, mendapatkan penghasilan dari utak atik internet. Sudah banyak yang berhasil dan tidak sedikit yang tertipu oleh berbagai tipuan janji janji muluk yang disebarkan melalui jaringan internet. Hal semacam ini dikenal dengan istilah SCAM.

Penulis ingin berbagi dengan pembaca, mengenai salah satu scam yang ada di dunia maya, dan saya yakin pengguna internet sering menjaumpainya. Advertisement scam yang satu ini, dikemas dengan sangat rapi, dan kelihatan sangat bonafit, karena menggunakan bahasa inggris. Hal yang ditawarkan adalah pekerjaaan part time menterjemahkan dokumen, script, cerita dll  dengan bayaran yang cukup menggiurkan.

Pada advertisement ini, dinyatakan pengalaman seorang yang bernama   Haris  berhasil meraup penghasilan sebulan hingga  MYR  40.000  atau  Rp.  150.000.000. . Sebuah penghasilan yang sangat luar biasa buat orang indonesia, bukan? . Untuk melakuakan perkerjaan ini juga hanya 2-3  jam perhari, dan akan mendapatkan rata rata  US $ 60 per hari.  it is sound good, is'nt  it ?

Awalnya penulis cukup tertarik dengan  reklame ini, dimana seseorang bisa meraup penghasilan JUTAAN dengan HANYA bekerja 2-3  jam sehari.  Kemudian penulis terus berselancar  ke dalam web ini, dengan meng-klik  sigh up. Tibalah pada jendela  penawaran yang lebih dasyat .  tawaran yang diberikan mulai dari menterjemahkan  simple e-mail  hingga  buku  dengan dengan bayaran mulai dari $ 30  hingga  $ 2000. Bahkan akan diberikan bonus  $  100  untuk  pekerjaan  translation pertama,  wow  sangat menggiurkan. Terakhir di penutup penawaran ini, tertulis... hanya untuk  penduduk  Indonesia, diberikan penawaran khusus untuk bergabung  yaitu  dari  yang seharusnya  $  64  didiscount menjadi hanya$ 34.

penulis  masih  penasaran apakah benar  pekerjaan ini akan memberikan penghasilan yang dijanjikan. Keraguan timbul karena  setiap orang dengan bahasa inggris pas pasan pun boleh mendaftar. Padahal  pekerjaan translation itu adalah pekerjaan yang tidak mudah. Seorang yang pandai berbahasa inggrispun jika kurang memiliki wawasan diberbagai bidang akan mengalami kesulitan.  Apalagi  mereka yang pas pasan dalam penguasaan bahasa Inggris.  Hal kedua kalau memang ini adalah sebuah penawaran yang berbasis take and give, mengapa  dalam proses bergabung seseorang harus lebih dulu mengeluarkan duit  sebesar  $ 34 atau setara dengan  442.597  IDR.

Penasaran, penulis  mencoba menanyakan ke  mbah google  dengan mengetik, is it real  real  translation job ?..  pada bagian ini, penulis menemukan bahwa ternyata  banyak juga pengguna internet yang tertipu oleh iklan gombal ini (scam ).

ada beberapa  keluhan para korban yang penulis temui, diantaranya berikut ini ;

I'm already a member of their site. All the site is a scam. They give you a list of translation agencies in order to send them your CV's. Most of them never reply and the other ones, reply with the classical answer "We will inform you when and if you're needed" and of course, they never do! As for the site support, I've messaged them plenty of times and noone answered and surely I won't get my money back. So be carefull and don't give your money for nothing. It's a fraud.
I paid a membership on realtranslatorjobs.com last week. I realized that whatever they advertised was all lies as after i entered member area it's nothing there. Just a database and a bunch of advertisements concerning MONEY, MONEY, MONEY ! there's no job there and that site is not helping us at all.

Tulisan ini dimaksukan hanya untuk berbagi agar kita dalam menyikapi sebuah tawaran pekerjaan,bisnis dsbnya di internet, sebaiknya mempelajarinya dengan teliti. Jangan terburu - buru mempercayai, apalagi berkhayal akan menjadi orang KAYA, dengan penghasilan  150.000.000 sebulan dengan hanya bekerja 2-3 jam sehari...... Kalaupun menjadi kenyataan, maka akan menimbulkan persolan baru, tetangga akan menggosipkan "... kok si Anu nggak pernah keluar kerja tapi kaya? pasti dech pelihara TUYUL.... "

waspada waspadalah.........

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan