Mohon tunggu...
Clara Jovanka
Clara Jovanka Mohon Tunggu... Statistic Consultant

be the change you'd like to see

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tetap Produktif di Tengah Pandemi

10 Mei 2020   23:15 Diperbarui: 10 Mei 2020   23:23 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tetap Produktif di Tengah Pandemi
Ilustrasi: pixabay/pexels.com


Indonesia mungkin sekarang tidak dalam kondisi yang baik, begitu pula dengan beberapa negara lain. Memasuki tiga bulan semenjak penemuan pertama kasus COVID-19, per tanggal 10 Mei 2020, tercatat sebanyak 14.032 kasus positif dengan 2.698 di antaranya sembuh dan 973 di antaranya meninggal. Tentunya keadaan ini membuat duka bagi banyak orang. Kondisi ekonomi yang kian melemah, rasa jenuh karena tidak bisa ke luar rumah, rindu pada kerabat banyak kita rasakan. Tapi jangan biarkan keadaan ini membuat diri kamu diliputi kesedihan terus-menerus. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan agar tetap produktif selama pandemi ini, berikut adalah beberapa contohnya,

  1. Coba kegiatan-kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Masak, merajut, atau karokean di rumah, misalnya. Siapa tahu selama ini ternyata kamu punya bakat terpendam dalam kegiatan tersebut.
  2. Untuk kamu yang baru lulus atau yang baru mau kuliah, jangan biarkan keadaan ini menghambatmu! Carilah sebanyak-banyaknya informasi mengenai perusahaan dan universitas yang masih buka pendaftaran dan coba ajukan pendaftaran di sana.
  3. Lakukan self care. Dalam situasi ini, kesehatan tubuh kamu menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Lakukan olahraga, minum vitamin dan rutin berjemur di halaman rumahmu setiap hari.
  4. Asah keterampilanmu dengan mengikuti kursus-kursus online. Banyak promo yang ditawarkan platform online course selama situasi ini yang sayang sekali jika kamu lewatkan. Apalagi sekarang juga sudah tersedia fasilitas dari pemerintah berupa kartu prakerja.

Demikianlah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk tetap produktif selama pandemi ini. Tebarkan hal-hal positif, tetap waspada dan di rumah saja, ya!

VIDEO PILIHAN