Mohon tunggu...
Clara Jovanka
Clara Jovanka Mohon Tunggu... Statistic Consultant

be the change you'd like to see

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tips Daftar Kuliah Online

28 April 2020   23:13 Diperbarui: 28 April 2020   23:21 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Daftar Kuliah Online
Ilustrasi: pixabay/pexels.com

Dalam situasi yang sedang kita hadapi saat ini, banyak kegiatan yang harus dialihkan cara kerjanya. Kegiatan yang semula banyak dilakukan dengan tatap muka, mau tidak mau sekarang harus dilakukan secara online, salah satunya adalah pendaftaran universitas. Daftar kuliah online tentu menjadi kemudahan, terutama bagi kamu yang lokasinya jauh dari kampus pilihanmu. Tapi, kalau kamu nggak memperhatikan dengan baik informasi yang kamu tuliskan, bisa-bisa berimbas pada kekeliruan jurusan atau biaya kuliah kamu. Nggak mau kan kalau hal itu sampai terjadi? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat melakukan pendaftaran kuliah secara online.

  1. Pastikan koneksi internet kamu stabil. Jangan sampai saat kamu udah klik submit, eh koneksi kamu hilang. Kalau sampai seperti itu, siap-siap mengisi ulang formulirnya.
  2. Siapkan checklist semua persyaratan berkas yang dibutuhkan. Checklist bisa memudahkan kamu mengetahui barangkali ada berkas yang kurang.
  3. Minta temani orang tua, kalau kamu tidak mengetahui persis informasi seperti gaji orang tua, banyak tanggungan dan luas rumah, ada baiknya kamu minta bantuan orang tua atau kerabatmu untuk memberi informasi ini saat melakukan pendaftaran.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat melakukan pendaftaran kuliah online.

VIDEO PILIHAN