Mohon tunggu...
Alexander Fiandre Readi
Alexander Fiandre Readi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Program Double Degree STP Trisakti - Guilin Tourism University, Program Studi S1 Hospitaliti dan Pariwisata Angkatan 2017

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Staycation, Liburan Zaman Now

8 September 2020   15:57 Diperbarui: 8 September 2020   23:58 211 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Staycation, Liburan Zaman Now
Bunga indah di hotel tempat saya menginap

Sekolah, kerja, belajar. Aduh mumet! Rasanya mau liburan, tapi tidak punya waktu buat ke luar kota. Ingin sekali liburan yang nyaman, tapi bujet terasa kurang. Bagaimana ini? Apakah stress ini gak bisa dihilangkan? Udah ingin liburan!!!

Tenang saja. Ada liburan jenis terbaru yang sedang trendy loh! Namanya Staycation.

Apa sih Staycation itu?

Kalau kita tahu "vacation" itu liburan, staycation itu seperti saudaranya. Staycation adalah gabungan kata "stay" dan "vacation". Berarti liburan dengan menetap. Maksudnya adalah berlibur namun tidak kemana-mana, alias "stay" saja di penginapan.

Aneh sekali ya, liburan tapi kok gak kemana mana? Tunggu dulu. Ternyata tujuan dari staycation ini adalah untuk bersantai dan menikmati fasilitas hotel. Jadi hotel yang dipilih biasanya hotel yang berbintang empat atau lima dan memiliki fasilitas super lengkap. 

Mulai dari kamar yang menyediakan pemandangan bagus, kasur yang nyaman, kolam renang, sarana olahraga, spa, sampai makanan mewah yang disediakan oleh hotel beserta pelayanannya yang sangat baik. Sudah terlihat seperti liburan yang mewah ya?

Hotel di Indonesia selalu berkembang dan berusaha berinovasi untuk menghadirkan fasilitas yang terbaik bagi para tamunya. Beberapa brand hotel ternama juga berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk menjadi hotel nomor satu. 

Dengan adanya tren staycation ini, industri hotel seakan meroket dan pandangan masyarakat terhadap hotel yang tadinya hanya sebuah tempat untuk bersinggah sebentar saja berubah. Sekarang hotel juga bisa menjadi tempat wisata untuk sekedar rileks dan melepas penat sementara.

Liburan ala staycation ini belakangan sangat diminati oleh para pelancong muda, khususnya generasi millennial. Dengan mudahnya mencari penginapan lewat aplikasi handphone, dan banyak sekali promo yang ditawarkan oleh hotel, liburan seperti ini menarik sekali untuk dicoba. 

Liburan ala Staycation juga simpel, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri untuk berlibur. Hotel yang ada di dalam kota yang dekat dengan tempat tinggal kita pun tidak kalah fasilitasnya dengan yang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x