Mohon tunggu...
anistya salindri
anistya salindri Mohon Tunggu... an ordinary elementary teacher

Belajar dalam hal apa saja, menemukan hal hal baru, dan mencoba itu menyenangkan teruma yang saya temukan dalam kegiatan sehari-hari, baik di tempat bekerja maupun di lingkungan pergaulan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memaknai Sumpah Pemuda dengan Berbagi

29 Oktober 2019   00:03 Diperbarui: 29 Oktober 2019   00:23 0 1 1 Mohon Tunggu...
Memaknai Sumpah Pemuda dengan Berbagi
dokpri

jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober, anak-anak SD Muhammadiyah Mantaran memaknainya dalam sisi yang berbeda. Tahun ini, anak-anak mendapatkan kesempatan yang baik untuk dapat berkunjung dan berbagi dengan teman-teman yang kurang beruntung.

Tepat dihari Sumpah Pemuda ini, anak-anak SD Muhammadiyah Mantaran beserta para guru dan karyawan serta didampingi oleh beberapa wali murid, mengadakan kunjungan dan bakti sosial ke SLB A YAKETUNIS yang beralamat di Jl. Parangtritis, Bantul. 

Kegiatan kali ini cukup dapat mengolah rasa yang dimiliki anak-anak. Mereka dihadapkan langsung dengan anak-anak yang kurang beruntung dalam hal fisik, disabilitas, akan tetapi mereka sangat berbakat dalam berbagai bidang. 

dokpri
dokpri
Pertama kali memasuki area sekolah SLB A YAKETUNIS ini, siswa siswi dari SD Muhammadiyah Mnataran duduk berbaur menjadi satu di halaman sekolah SLB A YAKETUNIS untuk menyaksikan langsung penampilan menakjubkan dari anak-anak. 

Para siswa dari SD Muhammadiyah Mantaran cukup dibuat tercengang dengan penampilan anak-anak SLB A YAKETUNIS ini. Dihadapan mereka disajikan anak-anak disabilitas dengan kemampuan bermain musik yang luar biasa. Mereka juga merupakan para juara olahraga baik mulai dari lari sampai tenis meja. Selain itu, siswa siswi dari SD Muhammadiyah Mantaran juga mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang alat-alat apa saja yang digunakan anak-anak penyandang disabilitas ini dalam belajar.

Pertanyaan-pertanyaan menakjubkan pun muncul dari benak siswa-siswi SD Muhammadiyah Mantaran. Ada pertanyaan yang sempat terekam, bagaimana caranya agar kalian (siswa-siswi SLB A YAKETUNIS) tetap menjaga semangat kalian seperti ini? Dan jawaban yang diperoleh pun justru cukup menakjubkan. 

"Aku terus semangat belajar disini, karena aku punya banyak teman yang sama. Aku bisa melakukan kegiatan yang aku sukai disini. Makanya aku semangat terus", jawab Syifa salah seorang siswa.

Kegiatan kunjungan ini, berlangsung cukup lama karena dalam moment yang baik ini pula, SLB A YAKETUNIS juga melaunching YAKETUNIS Yunior Band. Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan baik berupa pakaian pantas pakai, bahan makanan, dan sejumlah uang. 

Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah Mantaran untuk terus bersyukur, terus belajar, terus semangat dalam memotivasi diri mereka untuk terus mengembangkan potensi yang mereka miliki, sebagai seorang siswa pada khususnya, dan sbagai pemuda Indonesia pada umumnya.

VIDEO PILIHAN